Antisipasi Kesalahan Prosedur Dalam Pemilu,PJ Bupati Tebo Pantau Pemusnahan Surat Suara Lebih dan Rusak

Kab Tebo152 views

TEBO~Globalberita.id – Gudang Logistik III KPU Kabupaten Tebo menjadi saksi dari kegiatan penting, yakni pemusnahan kelebihan surat suara dan surat suara rusak dalam persiapan Pemilihan Umum 2024

Acara dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Ketua KPU Kabupaten Tebo,Paridatul Husni S.Hi, M.H, Pj Bupati Tebo H Aspan, S.T., dan Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kab Tebo Atiul Fuadiyah menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Tebo, Kapolres Tebo, dan Forkompimda Kabupaten Tebo yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Sementara Kapolres Tebo, I Wayan Arta Ariawan, menegaskan pentingnya pengawasan Pemilu 2024 dan menekankan pemusnahan surat suara sesuai aturan untuk mengantisipasi keluhan serta kesalahan prosedur.

“Sore ini dilaksanakan pemusnahan kelebihan surat suara dan surat suara rusak guna mencegah dan mengantisipasi keluhan serta kesalahan prosedur ” pungkas Kapolres Tebo

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemusnahan secara membakar oleh Ketua KPU Kab Tebo, Pj Bupati Tebo, Kapolres Tebo, Kajari Tebo, dan Ketua Bawaslu Kab Tebo. Berita acara pemusnahan ditanda tangani oleh pihak terkait, menunjukkan jumlah surat suara yang dimusnahkan, termasuk surat suara pemilu presiden, anggota DPD Provinsi Lampung, anggota DPR, dan anggota DPRD Kabupaten Tebo.

BACA JUGA :  Dewan Kehormatan IWO Tebo Nyaris Dikeroyok Pelangsir BMM dan Oknum Petugas SPBU di Muaro Bodi Sijunjung, Sumatera Barat

Kasat Intelkam Polres Tebo, AKP I. B Made Oka Wijaya, S.H., menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah preventif untuk menghindari komplain atau kesalahan prosedur selama proses pemilihan. Kegiatan berjalan lancar dan aman hingga pukul 17.55 WIB, mencerminkan kerjasama yang solid dari semua pihak yang terlibat.(Doni)

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong