Redaksi media Globalberita,id mengutuk keras aksi Anarkis Demonstrasi KS~BARA di provinsi Jambi

Kota Jambi92 views

Globalberita,id ~ Jambi
Terkait dengan aksi unjuk rassa yang di lakukan oleh komonitas sopir batu bara pada tanggal 22 Januari 2024, dengan massa aksi berkisar 6000 orang dengan sarana kendaraan mobil truk batubara berkisar 600 unit kendaraan, berujung tindakan anarkis yang di duga di lakukan massa aksi komonitas sopir batu bara (KS BARA) Jambi terhadap beberapa barang inventaris fasilitas aset negara). Pada 22 Januari 2024, sekira pukul 13.30 Wib.

Dalam aksi unjuk rassa tersebut di duga telah terjadi insiden pengerusakan barang inventaris aset negara, berupa :
1. Kaca utama pada gedung utama kantor Gubenur Jambi, sebanyak 137 keping rusak.
2. Lampu tembak sebanyak 30 buah rusak.
3. Lampu hias sebanyak 25 buah rusak.
4. Lampu gantung besar sebanyak 5 buah Rusak.
5. Ac Standing sebanyak 2 buah rusak.
6. Ac split sebanyak 12 buah rusak.
7. Kendaraan roda 4 sebanyak 2 buah juga Rusak.

Dari kejadian insiden tersebut dan menimbulkan kan kerusakan barang fasilitas inventaris milik kantor gubernur Jambi. Yang di duga akibat terkena lemparan batu dari massa aksi komonitas sopir batu bara (KS-BARA), pada tanggal 22 Januari 2024 sekira pukul 13:30 wib.

BACA JUGA :  Dihadiri Ribuan Peserta, Makrab Bahagia Bersama Maulana – Diza Berlangsung Sukses

Menyikapi hal tersebut pihak pemerintah propinsi Jambi melalui sekretaris daerah, Kepala biro umum, dan kepala biro hukum propinsi Jambi, langsung melayangkan surat laporan dan membuat laporan ke pihak Polda Jambi, Pada tanggal 22 Januari 2024, dengan nomor surat,31/setda.umum_2.3/1/2023 Dengan laporan pengerusakan barang inventaris pada pada kantor gubernur Jambi.

Dengan kronologis sebagai berikut “Bahwa pada tanggal 22 Januari 2024, sekira jam 13:30 wib. Telah terjadi pengerusakan barang inventaris pada kantor gubernur Jambi.

Dari kerusakan barang inventaris pada kantor gubernur Jambi diatas menimbulkan kerugian di perkirakan senilai ratusan juta.

Doni Yunata kepala biro media Globalberita,id kabupaten Tebo, mengutuk keras aksi Anarkis KS~BARA , ketegasan APH akan menjaga Marwah Sepucuk Jambi sembilan lurah

Kepada Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono. sgera tindak lanjuti laporan Sekda biro umum dan biro hukum Provinsi Jambi, jangan sampai tindakan premanisme terkesan di biarkan di negeri ini,(Doni)

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong