Sabar,AS Bupati Pasaman Terima Penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatya Yodha dari Pemerintah Republik Indonesia

Pasaman, Globalberita.id – Kabupaten Pasaman, kembali unjuk gigi di kancah Nasional dalam mendulang prestasi. Kali ini, daerah yang berada di bagian Utara Provinsi Sumatera Barat dipimpin Sabar AS dianugerahi penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatya Yodha dari Pemerintah Republik Indonesia.

Tentu ini menjadi kebanggan tersendiri. Sebab, dari 416 Kabupaten Kota yang ada di Indonesia, Pasaman termasuk daerah yang diberi penghargaan oleh Menteri Sosial. Penghargaan ini diserahkan di Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (25/11) kemarin.

Melalui pesan gawainya, Sabar menjelaskan, Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada kepala daerah yang dianggap peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna di daerahnya.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa. Ratusan daerah kabupaten kota di Indonesia ini, hanya ada 12 kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut. Termasuk kita di Pasaman ini,” kata Sabar.

Sabar mengaku, ia sangat berterima kasih atas penghargaaan yang diberikan ini. Menurutnya, diterimanya penghargaan ini tidak terlepas dari bentuk nyata kerjasama semua pihak yang ada di Pasaman. “Terimakasih banyak untuk yang telah bekerjasama dan bekerja keras selama ini. Terimakasih yang setinggi-tingginya juga atas penghargaan ini,” kata Bupati Sabar AS

BACA JUGA :  Bupati Pasaman Sabar AS Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Pendataan Untuk Surat Tanda Daftar Budidaya Kebun Kelapa Sawit 2024

Diakui orang nomor satu di Pasaman itu, pada hakekatnya penghargaan ini menyadarkan bahwa tindakan dan komitmen yang selama ini memberikan dukungan kepada pengembangan dan aktivitas karangtaruna, mesti selalu ditingkatkan.

“Saya yakin, sebagai organisasi mitra pemerintah, Karang Taruna di Kabupaten Pasaman kedepannya akan bangkit membantu pemerintah daerah dalam berbagai persoalan sosial dan kemanusiaan,” jelasnya.

Menurut Bupati, sebagai organisasi kepemudaan yang hidup dan berkembang di tengah masyarakat, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggungjawab, dari, oleh dan untuk masyarakat, khususnya generasi muda di nagari atau komunitas sosial sederajat.
“Saya imbau, mari jadikan karangtaruna di Pasaman sebagai salah satu wadah percepatan penyelesaian permasalahan sosial di tengah masyarakat,” ajak Sabar AS.

Di tempat terpisah, Ketua Karang Taruna Pasaman, Abdi Yusran mengucapkan selamat kepada Bupati Pasaman Sabar AS atas penghargaan yang diterima. Ia Juga mengucapkan terimakasih kepada mantan Bupati Pasaman, Benny Utama yang telah membimbing suksesnya Karang Taruna.

BACA JUGA :  Bupati Pasaman Hadiri Undangan Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW Di Masjid Raya Nagari Alahan Mati

Menurut Abdi, Ini merupakan bukti nyata dukungan Pemerintah Kabupaten Pasaman kepada Karang taruna sebagai organisasi kepemudaan yang bergerak di sosial kemasyarakatan.
Ia juga menerangkan selama ini pemerintah daerah telah memberikan ruang gerak yang bebas bagi Karang Taruna.

Sesuai dengan bidangnya, Karang Taruna dapat menjangkau semua pihak, baik itu masalah ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

Abdi Yusran yang sehari – hari menjabat Wali Nagari Aia Manggis menyampaikan,
semoga dengan adanya penghargaan ini akan meningkatkan rasa kejuangan, sikap keteladanan, dan motivasi dalam meningkatkan karya bakti dan pengabdian sosial dalam mewujudkan kesejahteraan sosial dikalangan generasi muda di Kabupaten Pasaman. (Nora Ahmad).

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong