Pj Bupati Tebo H.Aspan S.T Resmikan Jembatan Penghubung 4 desa

Kab Tebo65 views

Globalberita.id – Tebo – Pengerjaan jembatan gantung Sungai Belilas dusun Tengah Ulu Desa Dusun Tengah Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo rampung di kerjakan dan di resmikan penggunaannya oleh Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan, Minggu (19/11).

Pj Bupati Aspan mengatakan, bahwa jembatan gantung ini di usulkan oleh masyarakat dusun Tengah Ulu dalam pertemuan diawal pertama ditugaskan sebagai Pj pada tahun 2022.

Diungkapkan Aspan, disampaikan warga pada saat itu, ada 4 desa sebelum jembatan gantung ini. Selama ini apabila masyarakat ingin ke Ibukota Kecamatan/ Kabupaten harus menggunakan alat penyeberangan menyeberangi sungai Batanghari.

” Alhamdulillah tahun 2023 di alokasikan untuk pembangunan jembatan gantung, dapat selesai tempat waktu sebelum bukan Desember”, lanjutnya.

Adapun sumber anggaran jembatan gantung ini berasal dari APBD murni tahun 2023 lebih kurang Rp,2 miliar.

Selain itu lanjut Aspan, ada sekitar beberapa ratus meter pembukaan jalan dari jembatan gantung ini bantuan dari PT Tebo Indah (PT TI) dan penerobosan awal jalannya sudah selesai dan akan di lakukan peningkatan.

BACA JUGA :  Dewan Kehormatan IWO Tebo Nyaris Dikeroyok Pelangsir BMM dan Oknum Petugas SPBU di Muaro Bodi Sijunjung, Sumatera Barat

” Pihak PT TI tadi sudah menyampaikan kepada kami, akan dibantu sampai perkerasan, kita berterimakasih kepada PT TI telah berkontribusi kepada masyarakat”, pungkas Aspan.

Sementara itu kades Tengah Ulu Solihin dalam pidatonya menyampaikan “Rasa Terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada Pj Bupati Tebo H.Aspan S.T yang telah mewujudkan kebutuhan kami atas akses jalan yang selama puluhan tahun kami impikan, dan baru ini ditangan pak Aspan lah kebutuhan ini tersampaikan, mudah mudahan dengan adanya jembatan gantung ini ekonomi desa kami dapat meningkat” tutup kades.(Donni)

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong