Pj Bupati Tebo Aspan Dorong Percepatan Realisasi Proyek APBD 2023

Berita, Kab Tebo579 views

Globalberita.id – Tebo, – Dalam upaya mempercepat realisasi proyek yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023, Penjabat (Pj) Bupati Tebo, H Aspan, mendesak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk meningkatkan efisiensi dan kecepatan penyelesaian proyek-proyek terkait. Hal ini diungkapkannya setelah melakukan rapat evaluasi terkait progres pekerjaan yang saat ini masih terhambat di tahapan administrasi dan tender.

Menurut Aspan, anggaran yang telah disahkan dalam APBD perubahan belum lama ini memerlukan implementasi yang lebih cepat dan efektif. “Kami sudah sampaikan kepada seluruh OPD untuk mengambil langkah-langkah konkret, termasuk mempersiapkan tenaga dan material yang dibutuhkan,” ujar Aspan pada Jumat, 17 November.

Pj Bupati Tebo ini juga menekankan pentingnya kehadiran pejabat di lapangan untuk memantau langsung pekerjaan yang berlangsung. Ini diharapkan bisa mempercepat proses dan memastikan kualitas pekerjaan. “Langkah yang perlu diambil di ujung tahun seperti ini harus gencar ke lapangan untuk melakukan evaluasi,” tambahnya.

Aspan juga memberikan peringatan bahwa jika realisasi anggaran tidak tercapai, dirinya tidak akan segan-segan mengambil langkah tegas sesuai dengan regulasi yang berlaku. Ia juga mendorong pejabat untuk tidak hanya terbatas bekerja pada siang hari, namun jika memungkinkan, pekerjaan yang bisa dilakukan di malam hari sebaiknya dijalankan.

BACA JUGA :  Dewan Kehormatan IWO Tebo Nyaris Dikeroyok Pelangsir BMM dan Oknum Petugas SPBU di Muaro Bodi Sijunjung, Sumatera Barat

Komitmen Pj Bupati Tebo ini mencerminkan keseriusan dalam mengoptimalkan penggunaan anggaran daerah untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tebo. “Kita tidak segan-segan dan ini sudah kita himbau,” tegas Aspan, menunjukkan determinasinya untuk memastikan efektivitas pelaksanaan proyek-proyek pemerintah daerah.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong