Universitas Muara Bungo Adakan Wisuda Ke XV Tahun 2023/2024,Di Hadiri Lansung Oleh Bupati Bungo

Bungo537 views

Globalberita.id – Bungo – Universitas Muara Bungo (UMB) gelar Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda XV Program Sarjana(S1)Semester Ganjil TA 2023/2024 acara berlangsung sukses dan meriahkan diBallroom semagi hotel Kamis(16/11/23).

Adapun Serangkaian Acara Turut memeriahkan perayaan wisudawan/ti mulai dari penampilan tari dari Suku anak dalam dan Penampilan Artis Goliath yang membuat moment wisuda terasa berbeda dari sebelumnya Dimana kali ini perdana acara wisuda kampus dihadiri penampilan artis band Goliath tentu ini menjadi moment wisuda yang terlupakan bagi para wisudawan/ti serta tamu undangan yang menyaksikan acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut Dr. Ir Supriyono, M.P membeberkan sebanyak 220 lulusan diwisuda pada periode tahun ajaran 2023/2024. Lulusan tersebut terdiri dari berbagai program studi, yakni ilmu pemerintahan, peternakan, sastra Inggris, hukum, Agri bisnis, dan agro teknologi.

“Untuk mahasiswa yang sudah lulus, saya berharap dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Bukan hanya menjadi pekerjaan, atau bekerja dengan orang.Dengan membuka lapangan bekerja sendiri,tentu ilmu yang di dapatkan saat kuliah akan lebih bermanfaat dan dapat melanjutkan ilmunya di dunia kerja. Terlebih lagi dengan fakultas ekonomi maupun Jurusan peternakan para mahasiswa yang lulus dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

BACA JUGA :  Peringati Hari Jadi Dusun Air Gemuruh Ke – 98 Berlansung Sukses


Kuliah agar dapat menjadi ASN itu baik. Namun hendaknya bukan menjadi tujuan akhir dari mahasiswa tersebut karena mahasiswa yang cerdas harus memiliki pola pikir luas. Harus bisa menciptakan peluang di berbagai kesempatan yang ada. Apa lagi saat ini zaman keterbukaan. Jadi semua akses dibuka untuk dapat memajukan segala bidang,” paparnya.

Supriyono juga menambahkan bahwa Universitas muara Bungo untuk saat ini dibawah naungan ketua yayasan baru sudah banyak ada perubahan mulai dari management kampus terbukti sudah berkomitmen untuk mensejahterahkan dosen mapun para Staff kampus, dan kampus UMB saat ini memacu para dosen agar bisa menempuh pendidikan S3 dan Kampus UMB sekarang sudah memiliki 13 orang Dosen yang gelar S3 dan 17 orang dosen UMB masih menjalankan pendidikan S3 itu semua karena kita memiliki harapan besar untuk kemajuan UMB mulai dari tenaga pengajar termasuk juga penambahan program studi dan izin untuk program magister manajemen, serta magister pertanian.

” Insyaallah yang belum tercukupi. Kita sekarang genjot Gedung baru juga menjadi fokus perhatian, dengan rencana penyelesaian finishing pada semester ini, dan diharapkan dapat difungsikan pada awal bulan Maret 2024.”tutupnya

BACA JUGA :  Sembilan Anggota BPD Dusun Candi Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan Selam 2 Tahun

Tampak Hadir dalam Acara tersebut oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Pembina Yayasan Pendidikan Mandiri Muara Bungo dan anggota DPR RI Komisi IX, Drs H. Zulfikar Achmad. Hadir pula Bupati Bungo H. Mashuri, Ketua Yayasan Pendidikan Mandiri Bungo H. Andriansyah SE, M.Si, Rektor Universitas Muara Bungo Dr. Ir Supriyono MP, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X, Wakil Rektor, Dekan, dosen, serta Civitas Akademika UMB, dan tamu undangan lainnya.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong