Pasca Dilantik Menjadi Plt Bupati Pasaman Sabar AS Pimpin Apel Gabungan Pemkab Pasaman

PASAMAN, Globalberita.id – Tak perlu menunggu lama, Pasca ditetapkan sebagai Plt Bupati Kabupaten Pasaman Sabar AS,, langsung “gerak cepat”. Sepertinya, Sabar sudah sangat “Khatam” dengan persoalan dan alur birokrasi yang terjadi di Pemda Pasaman.

Memangkas birokrasi, langsung memimpin langkah percepatan, guna optimalisasi kinerja pemerintahan daerah pada pelaksanaan program kegiatan demi mewujudkan visi dan misi pemerintahan yang masih terdapat “pr” dan harus di tuntaskan.

Saat memimpin Apel Gabungan ASN Pemkab Pasaman, Senin lalu, Sabar AS sebagai PLT Bupati Pasaman, menyampaikan pidato perdananya, dihadapan ratusan ASN daerah itu.

Dalam sambutan perdananya itu, PLT bupati, menegaskan ASN, adalah pelayan masyarakat, pelaksana pelayanan publik sekakigus sebagai perekat dan pemersatu. Fungsi Pelayanan, adalah mempermudah urusan. “Ironis, saya malah masih mendengar dan sering mendapatkan laporan, adanya kendala administrasi yang terjadi. “Kita akan perbaiki alur birokrasi, jangan pernah lagi, persoalan adminitrasi terkendala dan “mandeg” disatu meja, tegas Sabar.

Dijelaskan, untuk perbaikan pelayanan di Pemkab Pasaman, kita akan pangkas, alur birokrasi yang berbelit. “Saya akan pimpin langsung percepatan ini, tegas PLT bupati itu.

BACA JUGA :  Bupati Pasaman Sabar AS Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Pendataan Untuk Surat Tanda Daftar Budidaya Kebun Kelapa Sawit 2024

Ditekankan juga oleh Sabar AS, menyongsong pesta demokrasi yang akan berlangsung tahun depan, saya ingatkan, jangan ada ASN Pemkab Pasaman, melakukan manuver politik. Bermain politik dan melakukan pertemuan2 yang berbau politik.

“ASN harus loyal, dan profesional. Tidak ada manuver2 politik. Bekerjalah dengan baik untuk masyarakat Pasaman, tunjukan kinerja masing” ujar PLT Bupati itu kepada seluruh peserta Apel Gabungan dan saat pertemuan dengan kepala OPD.

“Kendati PLT Bupati, tidak punya wakil, namun kinerja pemerintahan tetap harus optimal. “Sebagai bentuk tanggung jawab saya, atas amanah masyarakat yang telah diberikan, saya akan menjadi “penggerak utama” agar seluruh elemen bisa bekerja dan memberikan pengabdian terbaiknya.

Guna memaksimalkan, kinerja, akan dilakukan pembagian tugas. “Kedepan, sekda, tidak usah hadir rapat, agar lebih fokus dan maksimal menyelesaikan, tugasnya, tegas PLT Bupati Sabar AS. –

Dalam kesempatan itu juga, Plt. Bupati Pasaman juga mengingatkan agar semua ASN “tegak lurus dalam satu Komando”. Tidak ada lagi blok2, apalagi upaya2 yang memecah keutuhan ASN dalam pelaksanaan tugas tugas pemerintahan. “Ingat, bahwa fungsi ASN salah satunya adalah perekat dan pemersatu, jadi tidak ada blok blokan dalam pemerintahan ini, tutupnya.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong