Pemerintah Dusun Tebo Jaya Laksanakan MusrembangDus Tahun Anggaran 2024 Ini dia Programnya

Berita, Bungo377 views

Globalberita.id – Bungo – Pemerintah Dusun Tebo Jaya,Limbur Lubuk Mengkuang Bersama Badan Permusyawaratan Dusun (BPD) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Dusun(MusrembangDus) dalam rangka pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Dusun (RKPDus)Tahun Anggaran 2024 acara berlangsung sukses bertempat di kantor Rio Dusun Tebo Jaya Rabu. (01/11/23).

Adapun Musrenbang ini dihadiri oleh Jamaludin Perwakilan Camat Limbur Lubuk Mengkuang,Zulkarya Rio Dusun Tebo Jaya,M.Syafi’i, Ketua BPD dan Anggota, Ketua LPM dan Anggota, Perwakilan Pemuda, Para Ketua Rt, tokoh masyarakat, Tokoh alim ulama, dan para perangkat desa Dusun Tebo Jaya.
Musrenbang ini melibatkan semua kelompok masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah Desa, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang akan diajukan untuk tahun selanjutnya. yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, GDM, Bantuan Provinsi, dan sumber dana lainnya.Dimana Hasil dari musrenbang tersebut menghasilkan suatu RKP Dus yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat kecamatan Seperti ini Item yang diusulkan pada MusrembagDus diantaranya

BACA JUGA :  Sembilan Anggota BPD Dusun Candi Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan Selam 2 Tahun

– Pembangunan Jalan Rabat Beton/Jalan Lingkungan
– Pembangunan Gorong-Gorong

dan Untuk Musrembang Kecamatan kita Mengusulkan Sebagai Berikut :

– Pengaspalan Jalan Lingkungan
– Tribun Mini
– Rehab dan Pembangunan Los Pasar Mayang Sari
– Pembangunan Pagar Postu
– Penambahan Ruang Kelas SD
– dan Lampu Penerangan Jalan

Acara Lansung Di Buka Oleh M.Syafi’i Ketua BPD Dusun Rebo Jaya

sementara Itu Ketua BPD Dusun Tebo Jaya Dalam Penyampaian Nya Menyampaikan Kepada Seluruh Unsur Yang ada Di Dusun Untuk Menyampaikan Usulan – usulan Untuk Kegiatan Dusun Tahun 2024 mendatang agar disampaikan untuk sekala Prolitas.

“Setelah Kita Buka Secara Resmi MusrembangDus Dusun Tebo Jaya Tahun 2024 silahkan Sampaikan Usulan Masyarakat yang sudah Di Kumpulkan Oleh Kepala Kampung yang dihasilkan melalui Musremkam dan Masyarakat Lainya untuk di sampaikan kepada BPD dan akan Kita sampaikan Kepemerintah Dusun Agar di masukan Kedalam RKPdus Dan APBdus Tahun 2024 Mendatang”Sampainya

Sementara itu Rio Dusun Tebo Jaya Zulkarya membeberkan Kegiatan ini untuk menampung usulan masyarakat sebagai proyeksi perencanaan pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat di Dusun di tahun 2024.

BACA JUGA :  Peringati Hari Jadi Dusun Air Gemuruh Ke – 98 Berlansung Sukses

“kami Selaku Pemerintah Dusun masih terus menampung usulan-usulan prioritas yang masuk dari peserta musrembangDus dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah dusun tahun 2024 yang nantinya diusulkan lagi pada Musrenbang tingkat Kecamatan,Usulan yang diajukan kita pilih mana yang prioritas. Pemerintah dusun akan membantu, baik usulan dari pemuda, tokoh agama dan unsur lainnya,” ungkapnya.

Zulkarya berharap, semua komponen masyarakat dapat memanfaatkan MusrembangDus ini sebagai acuan untuk pembangunan Dusun Tebo Jaya di tahun mendatang.

“Mari kita bersama-sama manfaatkan momen Musrembangdus ini,” harapnya.

redaksi

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong