Pemdus Bersama BPD Dusun Candi Adakan MusrembangDus Rencana Kerja Pemerintah Anggaran TA 2024

Berita, Bungo208 views

Globalberita.id – Bungo – Pemerintah Dusun Candi Bersama Badan Permusyawaratan Dusun (BPD) Kecamatan Tanah Sepenggal,Kabupaten Bungo melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Dusun(MusrenbangDus)dalam rangka pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Dusun(RKPDus)Tahun Anggaran 2024 acara berlangsung sukses bertempat di kantor Rio Dusun Candi Selasa. (19/09/23).

Adapun Musrenbang ini dihadiri oleh Haris.S.Kom.MM Camat Tanah Sepenggal,Sahril Rio Dusun Candi, Saprijhon Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Ketua BPD dan Anggota, Ketua LPM dan Anggota, Perwakilan Pemuda, Para Ketua Rt, tokoh masyarakat, Para Ketua Kelompok Tani, dan Tokoh alim ulama, dan para perangkat desa Dusun Candi.
Musrenbang ini melibatkan semua kelompok masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang akan diajukan untuk tahun selanjutnya. yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, GDM, Bantuan Provinsi, dan sumber dana lainnya.Dimana Hasil dari musrenbang tersebut menghasilkan suatu RKPDus yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat kecamatan Seperti ini Item yang diusulkan pada MusrenbagDus diantaranya:

BACA JUGA :  Kus : Selain Maidani, Belum Ada Yang Mau Gotong Royong dengan Kami


-BLT-DD( Masyarakat/ekstrim)
-Ketahanan pangan
-Peningkatan SDM
-Rabat beton
-Dranasse
-Lampu Penerangan Jalan dan Lain-lain

Acara Lansung Di Buka Oleh Marjohan Ketua BPD Dusun Candi

sementara Itu Ketua BPD Dusun Candi Dalam Penyampaian Nya Menyampaikan Kepada Seluruh Unsur Yang ada Di Dusun Untuk Menyampaikan Usulan usulan Untuk Kegiatan Dusun Tahun 2024 mendatang agar disampaikan untuk sekala Frolitas.

“Setelah Kita Buka Secara Resmi MusrembangDus Dusun Candi Tahun 2024 silahkan Sampaikan Usulan Masyarakat yang sudah Di Kumpulkan Oleh Kepala Kampung yang dihasilkan melalui Musremkam dan Masyarakat Lainya untuk di sampaikan kepada BPD dan akan Kita sampaikan Kepemerintah Dusun Agar di masukan Kedalam RKPdus Dan APBdus Tahun 2024 Mendatang”Sampainya

Sementara itu Rio Dusun Candi membeberkan Kegiatan ini untuk menampung usulan masyarakat sebagai proyeksi perencanaan pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat di dusun di tahun 2024.

“kami Selaku Pemerintah Dusun masih terus menampung usulan-usulan prioritas yang masuk dari peserta musrenbangDus dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah dusun tahun 2024 yang nantinya diusulkan lagi pada Musrenbang tingkat Kecamatan,Usulan yang diajukan kita pilih mana yang prioritas. Pemerintah dusun akan membantu, baik usulan dari pemuda, tokoh agama dan unsur lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tomas Dusun Senamat Sepakat Dukung Jumiwan Aguza – Maidani di Pilkada Bungo 2024

Abdullah berharap, semua komponen masyarakat dapat memanfaatkan MusrembangDus ini sebagai acuan untuk pembangunan Dusun Candi di tahun mendatang.
“Mari kita bersama-sama manfaatkan momen Musrembangdus ini,” harapnya.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong