Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Pasang Gorong-Gorong Di Sasaran Fisik Pembukaan Jalan Baru

TMMD29 views

Globalberita.id – Bungo – Pengerjaan sasaran fisik TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute terus bergulir sesuai skedul. Jumat (28/07/2023) Anggota Satgas harus bergulat dengan lumpur saat pemasangan gorong-gorong yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD Ke-117 di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang.

Personil satgas TMMD dan masyarakat terlihat mandi lumpur saat memasang gorong-gorong yang nantinya akan menghubungkan saluran air ke gorong-gorong berikutnya, sehingga saluran air pertanian tidak menghambat akses jalan.

Di sela waktunya, salah satu anggota Satgas Kopka Jepriandi mengatakan pengerjaan gorong-gorong ini kami percepat pemasanganya, karena apabila hujan pada malam hari lokasi akan banjir dan akan menghambat pengerjaan.

“Ini pemasangan gorong-gorong yang ke 2 dari 6 titik gorong-gorong di sepanjang jalan TMMD,“ucap Kopka Jepriandi.

Kopka Jepriandi juga mengatakan tujuan pemasangan gorong-gorong ini untuk mengantisipasi banjir ataupun genangan air pada saat hujan sewaktu waktu.

Dengan adanya gorong-gorong, genangan air akan lebih cepat mengalir kesungai sehingga tidak merendam lahan pertanian warga,” sebut Kopka Jepriandi.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong