Berbagai Tempat Sarana Olah Raga Di Pasaman Memprihatinkan, Pejabat Dan DPRDTutup Mata

Pasaman, Globalberita.id–Gedung olah raga kebaggaan kabupaten Pasaman pada masa nya, kini hanya seakan tinggal kenangan.

Gedung yang sempat menjadi gedung termegah dipasaman tersebut kini tampak takterurus, meski gedung itu masih kerap digunakan sebagai tepat berbagai kegiatan masyarakat khusus nya kegiatan yang berkaitan dengan olah raga dan kesenian, namun sangat disayangkan, kondisi bangunan itu saat ini terlihat sangat tidak terurus.

Tidak hanya sampai disitu, kolam Renang Puti Sangka Bulan yang ada di Nagari tanjung beringin pun dipenuhi semak belukar, bahkan hampir semua aset daerah yang berkaitan dengan Dispora Budpar Pasaman tidak terurus.

Hal ini sesuai dengan fakta hasil penelusuran awak media dilapangan serta pandangan dari berbagai pemerhati dan pencinta olah raga dan kesenian dikabupaten Pasaman.

Selain memunculkan pandangan akan lemah nya kinerja pihak Dispora kabupaten Pasaman, seiring itu masyarakat juga menilai, DPRD Kabupaten Pasaman tidak pernah peduli untuk memperhatikan tentang penting nya membahas anggaran untuk pemeliharaan sarana prasarana olahraga dan budaya yang telah ada dikabupaten Pasaman.

BACA JUGA :  Sabar AS Serahkan Secara Simbolis Bantuan Rehab Rumah Pasca Bencana Gempa Malampah

Salah seorang tokoh masyarakat dari Rao, yang singgah didepan GOR tuanku Rao rabu (26/7/2023) mengatakan.

“Dulu saat saya masih sekolah saya sangat bangga sekali, jika menjadi utusan disekolah untuk mengikuti perlombaan kegedung ini, dulu gedung ini sangat terlihat megah, namun sayang saat ini keadaan gendung ini sangat menyedihkan, seperti rumah hantu, ungkap nya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pemerintah daerah saat ini, jangankan membuat yang baru, memelihara aset yang sudah ada ini saja mereka tidak mampu, tutup nya.

Ditempat yang berbeda, I” yang mengaku dari bonjol, saat dimintai pandangan nya terhadap bangunan sarana olah raga yang ada di kabupaten Pasaman, ia mengatakan.

“Pemerintah Daerah Pasaman, maupun anggota DPRD yang harus nya mengawasi pekerjaan pemerintah daerah, semua nya seperti menutup mata,

Mereka hanya sibuk dengan jalan usaha tani, pengadaan mesin bajak, bentor dan hal hal lain nya, sehingga mereka lupa dengan pemuda dan olah raga,tutur nya.

Selanjut nya awak media mengkomfirmasi Ade Herlin Kadis Pora Pasaman, lewat sambungan Whast Aaps, (27/7/2023).

BACA JUGA :  Bupati Pasaman Sabar AS Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Pendataan Untuk Surat Tanda Daftar Budidaya Kebun Kelapa Sawit 2024

Dia mengatakan bahwa anggaran untuk pemeliharaan GOR saat ini sudah ada, namun ketika ditanyakan besaran anggaran dia tidak mengetahui nya.

Selain itu dia mengakui tidak ada anggaran untuk pemeliharaan kolam renang Poti Sangka Bulan yang sudah sangat memprihatinkan tersebut.

Lebih lanjut awak media meminta waktu Ade Herlin selaku kadispora kabupaten Pasaman tersebut untuk komfirmasi langsung, namun sangat disayangkan Ade tidak punya waktu, karena padat nya agenda acara.

Disamping itu tidak terbecik sedikitpun dalam percakapan akan ada nya kepedulian dan keperihatinan nya terhadap keadaan sarana prasarana olah raga yang terlihat jelas terlihat menyedihkan trsebut.
(Rf/NR)

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong