Masyarakat Dan TNI Terlihat Makan Bersama Orang Tua Asuh

TMMD20 views

Globalberita.id – Bungo – Kebersamaan TNI dan rakyat terlihat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 0416/Bute di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang .

Kebersamaan tersebut salah satunya terlihat saat anggota Satgas TNI makan malam bersama orang tua asuh.

Di rumah Bapak Sapri, Sabtu (22/07/2023) malam pukul 19.30 WIB, anggota Satgas TMMD membaur di rumah orang tua asuh. Tanpa sungkan, mereka makan malam sambil lesehan penuh keakraban.

Salah satunya adalah Sertu Ardiyansah, yang terlihat akrab dengan keluarga yang menjadi orang tua asuhnya. “Kami senang disambut baik di keluarga ini. Kami senang bisa makan dan bercengkrama bersama,” kata Sertu Ardiyansah.

“Semoga ke depan silaturahmi kita tidak terputus,” tandasnya.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Edward, S.H., M.Si yang juga Dansatgas TMMD ke-117 mengatakan setiap malam selalu makan bersama orang tua angkatnya. “Kegiatan seperti ini jarang kami rasakan, makan bersama orang tua angkat yang setiap malam kami lakukan,” kata Dandim.

Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggota Satgas TMMD ke-117 yang dilibatkan dalam pelaksanaan TMMD Tahun 2023 ini memang harus tinggal di rumah-rumah warga atau orang tua angkat.

“Harus bisa menjaga nama baik TNI, sopan santun, etika dan mampu memberikan contoh serta panutan kepada masyarakat. Juga, orang tua asuhnya,” katanya.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong