Pemilihan PAW Rio Sirih Sekapur Berjalan Sukses, Defrita.Ms Raih Suara Terbanyak

Bungo, Politik141 views

Globalberita.id – Bungo – Bertempat Gedung SDN 227 /ll Tukum l Sirih Sekapur, pelaksanaan pemilihan Rio Antar waktu (PAW) Dusun Sirih Sekapur Kecamatan Jujuhan berjalan dengan lancar dan aman. Senin (26/06/2023)

Untuk pemilihan PAW Rio Dusun Sirih Sekapur diikuti oleh Tiga calon, diantaranya nomor urut 01 atas nama
Antoni Nuzirman, Nomor Urut 02 Defrita .MS sedangkan di nomor urut 03 atas nama Mustafa Kamal.

Dari hasil pemilihan, akhirnya dimenangkan oleh Defrita.MSnomor urut 02, dengan memperoleh sebanyak 106 suara, dan Antoni Nuzirman Nomor urut 01 Meraih Suara sebayak 27 Suara, sedangkan Mustafa Kamal nomor urut 03 hanya memperoleh sebanyak 7 suara. Dari kemenangan Daefrita.MS ini akan memimpin Dusun Sirih Sekapur hingga tahun 2027 mendatang.

Adapun sistem pemilih, diambil perwakilan per Kampung dari 3 Kampung, dengan Jumlah Pemilih Sebanyak 150 Pemilih.

M.Rafi M.Nur ,ketua panitia pemilihan PAW Rio dusun Sirih Sekapur mengatakan, jumlah pemilih secara keseluruhan berjumlah 155 pemilih dari Keterwakilan Masyarakat Dusun Sirih Sekapur.

“Sesuai kesepakatan bersama Kami Melaksanakan Pemilihan Sistem Musyawarah dan secara Keterwakilan tokoh-tokoh Masyarakat Dusun Sirih Sekapur.

BACA JUGA :  Sembilan Anggota BPD Dusun Candi Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan Selam 2 Tahun

Ia juga menjelaskan, hasil perhitungan suara. Dari 155 pemilih hanya 106 orang yang menggunakan hak pilih, dua orang golput. Namun dari 155 hanya Ada 142 pemilih yang menggunakan hak suara dua suara di anggap hangus karena mencoblos poto kedua calon.

“Alhamdulillah berjalan lancar, kami panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat dusun Sirih Sekapur yang telah menyukseskan pemilihan ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Iwan Kurniawan,S.S.Tp Camat Kecamatan Jujuhan mengucapkan terimakasih atas pastisipasi masyarakat dalam menyukseskan pemilihan PAW Rio dusun Sirih Sekapur.

“Bagi yang kalah jangan berkecil hati, dan bagi yang menang jangan berbangga diri. Mari sama-sama membangun dusun Sirih Sekapur umumnya Kecamatan Kecamatan Jujuhan lebih baik lagi,” sebut Iwan

Selain itu, Camat juga berharap kepada Rio terpilih segera melakukan perencanaan kedepan untuk membangun dusun. Dan diminta untuk selalu berkordinasi dalam bentuk kegiatan dusun.

“Bagi yang terpilih agar bisa merangkul semua masyarakat, agar proses pembanguan dusun bisa berjalan dengan lancar,” harapnya.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong