Disalah Gunakan Photo Komandan Intel, Pelaku Terlacak di Aceh dengan Perangkat OPPO 16

Globalberita.id, Jambi – Belakangan ini sejak setahun terakhir photo Komandan Unit Intel Kodim 0415/Jambi Kapt. Inf. Amru,SE kerap digunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Bagaimana tidak, Modusnya pelaku menggunakan photo Amru semasa masih berpangkat Lettu (Letnan Satu) sebagai gambar WhatsApp untuk menipu dan memeras mangsanya.

Menurut, pria yang biasa akrab disapa Bang Amru itu terakhir pelaku terlacak menggunakan photo nya berada di Provinsi Aceh, Kota Langsa, Langsa Timur, Sungai Lueng dengan menggunakan perangkat OPPO A 16.

“Sudah hampir 1 tahun ini photo saya waktu pangkat Lettu pakaian PDH Baret disalah gunakan oleh Oknum sebagai DP Wa untuk memeras dan penipu orang lain,” kata dia kepada media ini, Senin (20/3/2023).

Modusnya, kata dia biasanya oknum tersebut mencari laki-laki hidung belang yang ingin memesan wanita atau memancing laki-laki tersebut berkenalan dimensos, kemudian setelah itu berlanjut ke WhatsApp.

Setelah mangsanya terperangkap dengan segala modusnya, pelaku mengancam korban dengan sejumlah bukti chatting pulgar yang mengandung pornografi untuk meminta sejumlah uang.

“Data awal pelaku berada di Provinsi Aceh. Apabila ada yg menggunakan photo saya tersebut langsung laporkan ke pihak berwajib,” katanya.

Untuk itu, pria yang saat ini berpangkat Kapten sekaligus menjabat sebagai Komandan Unit Intel Kodim 0415/Jambi mengaku tidak bertanggungjawab jika ada yang menjadi korban atas hal tersebut.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong