Menjadikan Petani Sejahtera Bidang Advokasi Imatetani Gelar Sekolah Advokasi

Pendidikan87 views

Globalberita.id – Jambi_Ikatan Mahasiswa Teknik Pertanian Indonesia/IMATETANI Melaksanakan Sekolah Advokasi Mahasiswa Skala Nasional yang merupakan Program Kerja Bidang Advokasi.Sabtu(11/02/23).

Kegiatan ini dilaksanakan secara Daring/Via Zoom yang di ikuti seluruh mahasiswa Teknik Pertanian di Indonesia yang ada di bawah naungan IMATETANI,baik dari Rayon,Hima,dan juga Pengurus Pusat IMATETANI.

Di Awali Laporan Ketua Panitia Mengatakan bahwa “Kegiatan ini adalah salah satu program kerja Bidang Advokasi Imatetani yang merupakan kegiatan pertama bidang Advokasi yang di rekomendasi kan oleh Sdr.Sakriadi Aldhy sebagai Penanggung jawab juga dalam kegiatan ini,adapun Tema yang kami angkat merupakan hasil dari diskusi internal bidang Advokasi besar harapan dari tema tersebut bisa memberikan pandangan kita yang lebih dalam terkait apa itu advokasi.

Kemudian yang kedua,Pemateri dalam kegiatan ini juga rekomendasi dari bidang Advokasi itu sendiri,yaitu Abangnda Albert Andris Ncuk,SH “Sekali lagi Saya ucapkan Terima Kasih atas Kesempatan nya bang pada hari ini untuk IMATETANI”

Saya mewakili Teman-teman Bidang Advokasi juga mengucapkan Terima kasih untuk seluruh peserta yang sudah bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini,besar harapan di Sekolah Advokasi ini bisa memberikan hasil yang terbaik,Maka dari itu saya mengajak kawan-Kawan Sekalian Untuk tetap Bertahan hingga akhir kegiatan.Ungkap Elok Selaku Ketua Panitia.

“Dalam kegiatan sekolah Advokasi ini di ikuti kurang lebih 100 Mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia baik dari pulau Jawa,Papua,Sulawesi hingga Daerah”. Imbuhnya.

Tak Tanggung-tanggung dalam kegiatan ini juga mengundang Pemateri yang juga tidak kalah hebat,salah satu Ketua Kongres Advokad Indonesia Kab.Kutai Timur merupakan advokad handal dari daerah dan salah satu yang mengidolakan Adian Napitupulu Aktivis 98.

Albert selaku Narasumber menyampaikan materi yang juga berbagai pengalaman yang sudah di lalui selama turun di lapangan mengadvokasi di masyarakat. Di samping menyampaikan materi juga mengajak seluruh peserta/Mahasiswa untuk turun lansung di lapangan sebagai bagian terdepan menyuarakan hak-hak rakyat yang saat ini banyak di rebut oleh korporasi yang tak bertanggung jawab.ucap Albert.

Sebagai aktualisasi sekolah Advokasi ini,salah satu peserta di beri tantangan untuk terjun lansung mengadvokasi dan menjadi garda terdepan dalam mengadvokasi di masyarakat. “Ayo kita sama-sama menyuarakan aspirasi masyarakat khususnya yang ada di Kutai Timur tempat sang Narasumber.Ungkap Albert selaku Narasumber.

“Saya sangat berterima kasih atas materi yang sudah d sampaikan dan berharap agar tidak berhenti sampai disini,karna Imatetani haus akan ilmu terkait Advokasi.Ucap Sakriadi Selaku Penanggung Jawab Kegiatan.

Rinaldi

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong