Kurangnya Guru Status PNS Di Dalam Kecamatan Jujuhan dan Jujuhan Ilir Hanya Mencapai Angka 35 Persen

Berita, Pendidikan139 views

Globalberita.id – Bungo – Kecamatan Jujuhan dan Jujuhan Ilir Kabupaten Bungo masih Kekurangan tenaga Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) sangat lah minim dari daerah lain nya.

Hasil pantauan media ini di setiap Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dalam Kecamatan Jujuhan dan Jujuhan Ilir terbukti masih kurangnya tenaga guru pendidik golongan PNS bahkan miris nya ada satu sekolah hanya satu PNS yakni kepala sekolah merangkap guru.

menanggapi Hal tersebut Tim Media Globalberita.id Menemui Kepala Korwil 5 Jujuhan Dan Jujuhan Ilir Jasriman di Ruang Kerjanya,Mengenai Tenaga Pengajar di Dua Kecamatan Yakni Jujuhan Dan Jujuhan Ilir sanggat Minim dan bahkan PNS Hanya Ada 1 Pegawai di Sekolah yaitu hanya Kepala Sekolah Dan Menrangkap Sebagai Guru.

“Betul kami kecamatan Jujuhan dan Jujuhan Ilir saat ini sangat kekurangan guru pendidik golongan tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang jumlahnya hanya 95 orang dari 14 Sekolah Dasar di kecamatan Jujuhan dan 9 sekolah dasar di kecamatan Jujuhan Ilir”Kata Jasriman.

iya Juga Menambahakan “Kekurangan ini akan bertambah setiap tahunnya karena ada yang memasuki masa purnatugas sementara masuk nya tidak seberapa tidak sesuai yang diinginkan,Tapi dengan kekurangan tenaga pendidik dari guru PNS program belajar dan mengajar tidak terhambat masih bisa di bantu oleh guru kontrak dan guru honor komite”Tambahnya

“Harapan kami agar bisa penempatan guru tenaga pegawai negeri sipil (PNS) Di kecamatan jujuhan dan jujuhan ilir”Tukas Jasriman kepala korwil 5 jujuhan dan jujuhan ilir (azh)

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong