Pemerintah Dusun Tanjung Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Dan BPD

Adv, Berita, Bungo92 views

Globalberita.id – Bungo – Pemerintah Dusun Tanjung, Kecamatan Tanah Sepenggal mengelar acara pelatihan, Kamis(22/12/2022). Pelatihan dilaksanakan untuk Perangkat Desa dan BPD. Pelatihan dilaksanakan di Gedung Madrasah Dusun Tanjung, dibuka oleh Sekcam Tanah Sepenggal.

Tujuan digelarnya pelatihan Perangkat Desa dan BPD, untuk meningkatkan kapasitas perangkat Desa dan BPD juga untuk menambah ilmu tentang Pemerintahan Desa.

Hadir dalam acara ini, Rio Dusun Tanjung dan Sekrataris Dusun, Perangkat Desa,Ketua Dan Naggota BPD Dusun Tanjunh,Sekcam Tanah Sepenggal, narasumber, pendamping desa Kecamatan,Pendamping Lokal Desa, Kasi PMD Kecamatan Tanah Sepenggal serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rio Dusun Tanjung mengatakan selamat datang kepada narasumber dari kecamatan serta Pendamping Desa Kecamatan,Dan juga Pendamping Lokal Desa yang sempat menghadiri acara pelatihan ini. Ia mengatakan, pelatihan ini sebagai pencerahan atau pembekalan kepada perangkat desa dan BPD tentang sistem pemerintahan.

“Saya berharap dengan diadakannya pelatihan ini semua perangkat desa dan BPD, nantinya bisa tahu tentang ilmu pemerintahan dan apa yang jadi tugasnya,” ungkap Rio Dusun Tanjung.

BACA JUGA :  Tomas Dusun Senamat Sepakat Dukung Jumiwan Aguza – Maidani di Pilkada Bungo 2024

“Dengan adanya Pelatihan Ini Semua Perangkat Desa Dan BPD bisa Mememahami Fungsional Tugas masing dan Busa Melayani Masyarakat dengan baik kenapa sedemikian pemerintahan Dusun Adallah Ujung Tombak Dari Pemerintahan Dan Bersentuhan Lansung Dengan Masyarakat, sehingga Terwujud Apa Visi-Misi Dusun Tanjung dan Juga Visi – Misi Pemerintah Kabupaten Bungo Master 2020-2024″Harapnya

Narasumber dari Kecamatan Tanah Sepenggal Darmuji,S.Sos, mengatakan pelatihan ini sangat bagus dilaksanakan, supaya perangkat desa mengetahuin topoksinya. Bukan saja dapat menambah ilmu tentang pemeritahan tetapi apa saja yang jadi tugas pokok dan pungsi dari lembaga yang ada di desa.

“Pelatihan ini juga dapat memberi dan menambah ilmu tentang pemerintahan dan apa saja yang jadi tugas perangkat desa dan BPD, khususnya yang ada di Desa Perintis,” ujar Darmuji.

Reporter : Muhammad Kodri

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong