PMII Rayon Pertanian Komisariat Unja Laksanakan MAPABA

Artikel, Berita549 views

Globalberita.id – Jambi – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia rayon pertanian Komisariat universitas jambi kembali melaksanakan Masa Penerimaan Anggota baru ( MAPABA )

Mapaba adalah sebuah proses kaderisasi pertama atau masa orientasi PMII kepada mahasiswa sebagai langkah awal untuk masuk menjadi anggota PMII Kegiatan Mapaba itu dilaksanakan di Balai Latihan Kerja Jambi ( Sabtu, 10 September 2022 )

Dengan mengusung tema ” membentuk kader progresessif dan responsif dalam bingkai pergerakan ”

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua komisariat universitas Jambi sahabat Zainal Habib, ketua rayon Fakultas Pertanian Universitas Jambi sahabat wandri dan perwakilan rayon – rayon serta kader PMII se Universitas Jambi.

Acara ini dibuka resmi oleh
sahabat Zainal habib selaku ketua komisariat universitas Jambi.

Muhammad Luthfi sebagai ketua panitia menyampaikan Dalam kegiatan itu setidaknya diikuti oleh 36 Orang mahasiswa yang berasal dari berbagai program studi yang ada di universitas Jambi

Kegiatan ini diisi oleh berbagai pemateri hebat dari kader – kader PMII. Materi pertama, yaitu Ke PMIIan yang pemateri nya Mahfuz Selaku ketua satu PMII Kota jambi. Materi kedua, yaitu (Aswaja Ahlussunnah wa al-Jama’ah.) dan NDP ( nilai Dasar Pergerakan ) yang di isi oleh Abdullah Luthfi.
Materi Ketiga, yaitu KeKoprian yang di isi oleh Lili Kosera Dan Materi keempat, yaitu analisis Diri di isi oleh Muhammad Zainul habib.

Menurut ketua rayon pertanian mengatakan, Mabapa merupakan agenda rutin dilakukan sebagai bentuk kaderisasi awal di PMII yang saat ini wajib dilaksanakan oleh pengurus rayon pertanian universitas Jambi. Pmii adalah wadah mahasiswa yang bertujuan untuk membentuk pribadi muslim Indonesia yang bertakwa kepada Allah Swt, Berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggungjawab dalam mengamalkan ilmunya serta komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia
Menurut dia, kegiatan itu juga dilakukan karena posisi strategis dan pentingnya peran dan fungsi mahasiswa sebagai agent of change. Mahasiswa yang notabennya adalah agen perubahan diharapkan mampu melakukan inovasi dan kreativitas dalam melakukan perubahan yang positif.

Perubahan tersebut dapat diraih apabila mahasiswa mempunyai wadah untuk menyalurkan potensi diri, minat bakat dan sebagainya. Wadah itu salah satunya adalah PMII. Maka sangat penting bagi mahasiswa untuk dapat berorganisasi di luar kampus. Selain untuk belajar, menggali potensi diri, menambah ilmu pengetahuan dan wawasan hal ini juga dapat memperluas jaringan dan sahabat, imbuhnya.

Selanjut di penghujung acara dilanjutkan pembaiatan yang langsung di baiat oleh ketua 1 PMII kota Jambi Mahfuz.

Reporter : Rinaldi

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong