Tidak Becus Tuntaskan Dugaan Korupsi di Bungo, LSM INAKOR Minta Kejagung Copot Kajari dan Kasi Intel Bungo

Berita, Bungo, Politik570 views

BUNGO, Globalberita.id –
Lembaga Swadaya Masyarakat Independen Nasionalis Anti Korupsi (LSM INAKOR) Provinsi Jambi kembali menggelar aksi di Kantor Kejaksaan Negeri Muara Bungo, Kamis (11/08/2022).

Aksi kali ini LSM INAKOR mempertanyakan Kinerja Kejari Bungo dalam Dugaan Kasus korupsi Datin Cilodang, Kecamatan Pelepat Ilir yang mana pada saat pemeriksaan oleh Kejari Bungo sudah di tetapkan sebagai tersangka namun pada waktu sidang di pengadilan tipikor jambi Datin Cilodang beserta perangkatnya dinyatakan Bebas dengan alasan Kejari Bungo telah menggunakan dakwaan yang sudah tidak berlaku lagi.

Fahlefi selaku Koordinator Wilayah LSM INAKOR Provinsi Jambi meminta Kejagung RI, Kejaksaan Tinggi Provinsi Jambi agar mencopot Kajari Bungo dan Kasat Intel Kajari Bungo dari jabatannya sekarang, karena di nilai tidak becus dalam Menangani kasus Korupsi di Muara Bungo

“Kami menilai kinerja Kajari, dan Kasi Intel Kejari Bungo tidak mampu mengungkap persoalan dugaan kasus korupsi di Kabupaten Bungo sehingga tidak ada yang ditetapkan sebagai tersangka mulai dari kontraktor atau pejabat yang ada di seluruh OPD,” ujar Fahlefi.

BACA JUGA :  Sembilan Anggota BPD Dusun Candi Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan Selam 2 Tahun

Banyak dugaan kasus korupsi di Kabupaten Bungo ini lanjut Fahlefi, selain kasus Datin Cilodang ada juga dugaan kami tentang proyek pembangunan MTQ.

“Jika aksi kami ini tidak di indah oleh Kejagung, maka kami akan menggelar aksi lagi ke Kejati bahkan ke Kejagung,” pungkas Fahlefi.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong