Jumlah penerimaan siswa baru tingkat SMPN di jujuhan dan jujuhan ilir mengalami penurunan,

Adv, Berita, Bungo, Pendidikan1,019 views

Bungo – Globalberita.id – Pada hari kamis 14/7/2022 dimulainya aktivitas belajar dan mengajar ditingkat sekolah dasar (SD)sekolah menengah pertama (SMP)dan sekolah menengah atas (SMA)dan sekolah menengah kejuruan (SMK),diprovinsi Jambi bahkan nasional,

Hasil pantauan media ini di jujuhan diawal masuk sekolah pada hari ini kamis 14/7/2022 terlebih dahulu ke sekolah menengah pertama karena saat mengalami penurunan penerimaan siswa dikarenakan ada para orang tua memasukan anak nya jalur pondok pesantren.

Elzayusnita kepala sekolah SMPN 2 Jujuhan ketika  di jumpai awak media di ruang kerja nya mengatakan”kami tahun ajaran 2022-2023 mengalami penurunan penerimaan siswa baru.

Tahun sebelum nya mencapai 100 lebih dan tahun 2022 ini hanya 97 orang ini kami lihat banyak para orang tua yang memasukan anak nya jenjang pondok pesantren”ungkap Elza yusnita

Begitu juga di sekolah SMPN 5 jujuhan juga mengalami penurunan,pihak sekolah hanya menerima siswa 36 orang siswa,tahun sebelum nya mencapai 40 siswa.

Hal ini debenarkan oleh suryadi mewakili kepala sekolah mengatakan”memang tahun ajaran 2022-2023 mengalami penurunan dari tahun sebelum nya.

BACA JUGA :  Gelar Pengajian Umum PCNU Kabupaten Bungo Syukuran dan Pelantikan Pengurus MWCNU Serta Pengurus Ranting Se Kecamatan Rimbo Tengah

Kami sekarang berharap pada pemerintah untuk membangun pagar sekolah karena banyak nya kaca jendala sekolah yang rusak atau pecah karena bebas nya aktivitaa keluar masuk kami belum ada pagar”ungkap suryadi.

Berikut daftar penerimaan siswa baru di tingkat sekolah menengah pertama (SMP)sebagai berikut,

SMPN 1 jujuhan jumlah penerimaan siswa baru sebanyak 43 siswa ,

SMPN 2 jujuhan jumlah penerimaan siswa baru sebanyak 97 siswa,

SMPN 3 jujuhan jumlah penerimaan siswa baru sebanyak 10 siswa,

SMPN 4,jujuhan jumlah penerimaan siswa baru sebanyak 7 siswa dari sebelumnya hanya 2 orang siswa dan ,

SMPN 5 jujuhan jumlah penerimaan siswa baru sebanyak 36 siswa,(azh)

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong