MTQ Ke – 59 Tingkat Negeri Dusun Candi Resmi Dibuka

Adv, Artikel, Berita, Bungo804 views

Globalberita.id – Bungo – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 59 tingkat negeri Dusun (Desa) Candi, Kecamatan Tanah Sepenggal, Bungo, resmi di buka. Selasa (09/05/2022) malam.

MTQ tingkat Negeri Dusun Candi ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya, bahkan tak sedikit qori dan qori’ah asal Dusun Candi ini mewakili Kecamatan bahkan mewakili Kabupaten di ajang MTQ tingkat Provinsi.
muhaidi Rio Dusun Candi Berikan Sambutan
M. Yusup, ketua Perayaan Hari Besar Islam sekaligus Ketua Panitia pelaksana MTQ ke – 59 tingkat Negeri Dusun Candi kali ini diikuti sebanyak 209 orang peserta yang berasal dari 10 kelompok pengajian yang ada di Dusun Candi.

Sedangkan cabang yang dilombakan ada 10 cabang. Diantaranya, Tilawah anak-anak, remaja dan dewasa putra putri, Sarhil qur’an, Fahmil quran, penyelenggaraan sholat jenazah, Berzanji marhaban putra putri, Adzan putra, khotil qur’an, Ceramah agama, dan Tartil qur’an.

“Dukungan pemerintah Dusun dan seluruh elemen masyarakat Dusun Candi kami ucapkan terimakasih, semoga bantuan secara materi dan moril hendaknya menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ungkapnya

BACA JUGA :  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Majid Nurul Yaqin Dusun Tanjung Belit Dipadati Masyarakat

Semetara Itu Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi PAN H.Hasim Ayub.SH.MH berikan Apresiasi Kepada Pemerintahan Dusun Candi (Pemdus) Dan Panitia Penyelengara MTQ Ke-59 Dusun Candi yang mana Sudah Bekerja Keras Untuk Mensukseskan MTQ yang diselengarakan Disetiap Tahunnya.

“Saya Atas Nama Pribadi Memberikan Apresiasi kepada Pemerintahan Dusun Candi Yang sudah Mendukung Acara MTQ tingkat Negeri Dusun Candi Ke – 59 Tahun dan terimakasih Kepada Panitia Penyelengara Yang Sudah Berkerja Keras Untuk terselengaranya Acara Ini,Dusun Candi Masih yang Terbaik dan Melahirkan Bibit-bibit Qori dan Qori’ah untuk mengikuti MTQ pada Tingkat Kecamatan Dan Kabupaten Sehingga provinsi”.Kata Nya

Putra Asli Kalahiran Dusun Candi Tersebut Juga Mengajak Kepada Masyarakat Dusun Candi,untuk menjaga Ketertipan dalam pelaksanaan Pilrio yang mana Dalam Waktu Dekat Akan Dilaksanak secara Serentak jadi Marilah Kita Menjaga Kedamaian,Lancar dan Sukses Jagan ada Terjadi Perselisihan diantara Calon-calon Rio serta Masyarakat jagan sampai berselisih Faham dan jagan ada Politik Kotor untuk menjatuhkan Lawan yang Lainnya.
Tamu Undangan Pembukaan MTQ Ke - 59 Dusun Candi
“Kepada Masyarakat Dusun Candi,untuk menjaga Ketertipan dalam pelaksanaan Pilrio yang mana Dalam Waktu Dekat Akan Dilaksanak secara Serentak jadi Marilah Kita Menjaga Kedamaian,Lancar dan Sukses Jagan ada Terjadi Perselisihan diantara Calon-calon Rio serta Masyarakat jagan sampai berselisih Faham dan jagan ada Politik Kotor untuk menjatuhkan Lawan yang Lainnya”.Tukasnya

BACA JUGA :  Kus : Selain Maidani, Belum Ada Yang Mau Gotong Royong dengan Kami

Muhaidi, Rio (kades) Dusun Candi saat membuka MTQ tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut dalam mensukseskan MTQ yang ke-59 tersebut, ia berharap dengan terus di adakannya MTQ tingkat negeri Dusun Candi mampu meningkatkan prestasi kafilah-kafilah dari Dusun Candi sejak usia dini.
Pawai Ta'arub Peserta MTQ Ke-59 Tingkat Negeri Dusun Candi
“Semoga dengan adanya acara MTQ ini bisa meningkatkan prestasi kafilah Dusun Candi hingga ketingkat yang lebih tinggi, dan yang terlebih utama mampu menerapkan kandungan isi Al-quran di dalam kehidupan sehari-hari,selain Itu Kami juga mengucapak Terimakasih Kepada BPD Dusun Candi Selaku Mitra Pemerintahan Dusun Candi yang Telah Mengesahkan Anggaran Untuk MTQ yang dimuat Pada APBDus Dusun Candi TA 2022 saya selaku Rio Dusun Candi Memberikan apresiasi Setinggi-tingginya Kepada BPD Dusun Candi yang sudah Dapat bwrkerkasama dengan Baik selaku Mitra Pemdus Dalam Menjalankan Roda Pemerintahan Dusun Candi.” singkatnya

Dalam kesempatan tersebut tampak di hadiri anggota DPRD Provinsi Jambi, H. Hasim Ayub SH.MH,Rio Dusun Candi, Muhaidi,Pemerintahan Dusun Candi,Ketua BPD Marjohan,Beserta Anggota, Ketua LPM,,sekdis DPMD Kabupaten Bungo,H.Sijon,Pegawai Syarak dan Tokoh Masyarakat.

BACA JUGA :  Peringati Hari Jadi Dusun Air Gemuruh Ke – 98 Berlansung Sukses

Reporter : Muhammad Kodri

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong