Dibuka Lansung Oleh Bupati Bungo, Pasar Bedug,Bazar Dan Pasar Tumpah Resmi Dibuka

Adv, Berita, Bungo210 views

Globalberita.id,Bungo-Menyambut bulan Suci Ramadhan 1443H, Pemerintah Kabupaten Bungo bekerja sama dengan dinas UKM, Koperasi perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Bungo secara resmi membuka pasar bedug, Bazar, dan pasar tumpah se Kabupaten Bungo.

Pembukaan pasar bedug,bazar dan pasar tumpah di buka secara langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME, yang didampingi oleh Dandim 0416 Bute, Sekda Bungo, staf ahli, asisten, Kepala OPD, para Kabag, ketua TP PKK Kabupaten Bungo, ketua DWP Bungo, dan yang lainnya.

Adapun Pembukaan pasar bedug, bazar,dan pasar tumpah ini juga tandai dengan pelepasan balon ke udara yang di lepas langsung Bupati Bungo, Minggu sore di lapangan Semagor Kabupaten Bungo, dan di lanjuti dengan pengguntingan pita yang dilaksanakan oleh ketua TP PKK Kabupaten Bungo, (03/04/2022).
Kepala dinas Koperindag Bungo Ir.Supriyadi menyampaikan selama Bulan suci Ramadhan 1443H. Pemerintah Kabupaten Bungo akan gelar pasar beduk, bazar, dan pasar tumpah yang berlokasi di lapangan Semagor dan di lapangan Eks Terminal Truck (Taman Hijau).

BACA JUGA :  Tomas Dusun Senamat Sepakat Dukung Jumiwan Aguza – Maidani di Pilkada Bungo 2024

Pedagang yang menjual menu berbuka puasa berjumlah 78 orang, kemudian untuk pasar tumpah berjumlah 200 orang, dan Bazar sebanyak 70 orang.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini menggerakkan kembali ekonomi masyarakat Kabupaten Bungo.,”Ujar Kepala dinas Koperindag Bungo.

Dirinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Laskar Merah Putih Bungo dan PPI yang telah bekerjasama dan mendukung program ini.

Ditempat yang sama Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME mengawali sambutannya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa 1443H bagi umat Islam yang menjalankannya.

“Sudah 2 tahun belakangan ini pemerintah Kabupaten Bungo tidak menggelar pasar Bedug, Bazar, dan Pasar tumpah di karenakan adanya pandemi covid-19 sampai saat ini kita merasakannya,”Kata Bupati.

Pandemi covid-19 ini sangat berdampak sekali ekonomi masyarakat Kabupaten Bungo dan sedunia, ini harus diakui terhadap seluruh sektor perekonomian terutama di Kabupaten Bungo.

“Oleh sebab itu melalui kegiatan pasar bedug, bazar, dan pasar tumpah ini hendaknya dapat dijadikan momentum bagi para Pedagang kali lima (PKL) dan para pelaku UMKM untuk bangkit kembali dari keterpurukan ekonomi yang di sebabkan oleh Pandemi Covid 19,”Imbuhnya.

BACA JUGA :  Sepuluh Partai Koalisi Siap Menangkan Jumiwan Aguza – Maidani

Bangkitnya perekonomian daerah ini sangat penting untuk kita upayakan bersama, mengingat pemerintah tidak bisa bekerja dengan sendiri, butuh dukungan dari segenap pemangku kepentingan, termasuk dukungan dari PKL dan UMKM dan berbagai pelaku lainnya.

“Hasil sidak kami kemarin di beberapa tempat, Alhamdulillah bahan pokok kita selama ini dianggap langka dan cukup tersedia di tengah masyarakat kita.Tukas Bupati Bungo.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong