Bupati Bungo H.Mashuri Di Dampingi Kadis TPHP Muhammad Hasbi Laksanakan Panen Raya Cabe Merah

Adv, Berita, Bungo281 views

Globalberita.id – Bungo – Panen raya cabe merah kelompok tani mangun jayo mandiri, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Kabupaten Bungo dihadiri oleh Bupati Bungo H. Mashuri. SP.ME, Dandim 0416 Bute, staf ahli Bupati, Asisten, Kepala dinas TPHP-BUN Bungo, para Kabid, PLT Camat Muko-Muko Bathin VII, Kapolsek, Danramil, Ketua TP-PKK Bungo dan Ketua GOW Kabupaten Bungo, Rabu (30 /03/2022).

Diawali dengan sambutan dari Plt Camat Muko-Muko Bathin VII Septian Arifin menyampaikan, Terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Bungo beserta rombongan yang telah meluangkan waktu untuk panen raya Cabe merah di Dusun Mangun jayo, Kecamatan Muko-muko Bathin VII.

”Disini yang saya sampaikan kepada Bapak Bupati Bungo, Dulunya masyarakat dusun Mangun Jayo merupakan petani, semenjak adanya tanaman cabai di Mangun Jayo ini petani beralih ke perkebunan,” Kata Septian Arifin.

Septian berharap ini dapat membangkitkan kembali gairah para petani khususnya di Kecamatan Muko-Muko tersebut, Dan juga yang tetap di bagian pertanian kami berharap tetap fokus dan istiqomah dan semakin meningkat panennya di kemudian hari.

BACA JUGA :  Sepuluh Partai Koalisi Siap Menangkan Jumiwan Aguza – Maidani

Sementara itu Dandim 0416 Bute Letkol.Inf Arianto Subagio Maskare dalam sambutannya menyampaikan, Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Bapak kadis TPHP-Bun, yang sudah memberikan kami undangan untuk menghadiri panen raya cabe di Dusun Mangun jayo.

Dimana-mana setiap bulan suci ramadhan harga bahan pokok pangan mengalami peningkatan dan kebutuhannya mengalami peningkatan.

“Kita mengharapkan kunjungan khususnya di kabupaten Bungo ini bisa mencukupi di perkebunan terutama cabe dalam menghadapi bulan suci Ramadhan,” Kata Dandim 0416 Bute.

Sementara itu Kadis TPHP-Bun Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi.,SP.,M.SI dalam sambutannya menyampaikan Hari ini kita panen cabe di kelompok tani Mangun Jayo Mandiri, Ada seluas 1 hektar di panen pada hari ini.

”Produksi cabe di dusun mangun jayo ini sangat bagus ada sekitar 6 ton hasil cabe para petani, Ini merupakan salah satu kebun di kecamatan muko-muko Bathin VII sekitar 10 hektar yang siap digunakan untuk perkebunan, sedangkan untuk Kabupaten Bungo sendiri kita ada sekitar 30 sampai 40 hektar lahan,” Kata Muhammad Hasbi.

BACA JUGA :  Sembilan Anggota BPD Dusun Candi Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan Selam 2 Tahun

tentu juga sangat berharap kedepannya untuk pemerintahan bisa terus hadir di masyarakat, Untuk terus memberi bantuan, Memompa semangat para petani, sehingga luas tanah dan cabe kita terus meningkat, Yang sekarang sudah ada 8 Kecamatan yang merupakan sentra dari komoditas hortikultura.

Selain itu, Pemerintahan Kabupaten Bungo bersama dinas TPHP-bun memberikan bantuan berupa bibit sayuran untuk kelompok tani yang berada di 10 kecamatan yang ada di kabupaten bungo, sebagai dalam bentuk sumbangsi pemerintahan terhadap perekonomian masyarakat khususnya petani sayuran.

Di tempat yang sama Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME menyampaikan Dusun Mangun jayo ini merupakan satu-satunya sentral perkebunan yang memiliki tanah yang luas untuk menanam perkebunan seperti merah ini.

Bupati berharap, pada masa yang akan datang akan mandiri dalam kemandirian tanaman pangan dan tidak tergantung dengan pihak lain.

Dengan adanya ini agar para petani dimaksimalkan dalam pengelolaannya. Jangan hanya panen cabe saja tapi bagaimana para petani bisa mewujudkan ini semua menjadi salah satu sentra pertanian modern di Kabupaten Bungo. (Red)

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong