H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd hadiri wisuda hafidz santri TPA dan MDTA Al-Ashri

Adv, Berita, Bungo85 views

Globalberita.id – Bungo – Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd hadiri wisuda hafidz santri TPA dan MDTA Al-Ashri, sekaligus peresmian pondok pesantren (ponpes) Dar El Qur’an Al-Ashri, Desa Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, Minggu (20/03/2022).

Selain Wakil Bupati Bungo, tampak hadir Ketua GOW Kabupaten Bungo Nining Wilasari, Camat Tanah Sepenggal Lintas Martono, Para OPD Pemkab Bungo dan Datuk Rio Desa Tanah Periuk.

Ustadz H. M. Isya, MA.Hum selaku ketua Yayasan Al-Ashri mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Wabup Bungo dalam menghadiri wisuda Hafidz santri TPA dan MDTA Al-Asri Bungo.

“Selamat datang pak Wabup Bungo beserta istri, terimakasih atas kehadirannya,” ucapnya.

Ustadz H. M. Isya, MA.Hum juga menjelaskan bahwa tujuan kegiatan hari ini ialah memberikan penghargaan kepada para santri yang sudah bisa menghafal Al-Qur’an.

“Wisuda Hafidz ini sebagai penghargaan atas capaian santri yang sudah bisa menghafal Al-Qur’an. Ada yang sudah hafal 3 juz, 2 juz dan 1 juz,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sepuluh Partai Koalisi Siap Menangkan Jumiwan Aguza – Maidani

Selain itu, Wabup Bungo menyampaikan bahwa kehadiran anak-anak yang mampu membaca hingga mengamalkan Al-Qur’an termasuklah dalam menghafalkannya, ini akan menjadi tabungan orang tua kelak, karena hanya anak-anak sholeh dan sholeha la yang mampu menyelamatkan kita menuju syurganya Allah SWT.

“Para orang tua janganlah bersedih jika anak-anak kurang dalam ilmu umum di sekolah, tapi patutlah bersedih jika anak-anak kita kurang dalam segi ilmu keagamaan. Karena dengan ilmu agama lah kemudian kita diselamatkan. Bersyukurlah karena hari ini anak-anak Bapak/Ibu mampu dalam membaca dan mengamalkan yang terkandung dalam Al-Qur’an,” katanya.

Wabup Bungo memberikan ucapan selamat atas capaian yang telah diraih oleh santri TPA dan MDTA Al-Ashri dalam menghafalkan Al-Qur’an.

“Selamat bagi para santri yang sudah mampu menghafal Al-Qur’an, ada yang 1 juz, 2 juz bahkan 3 juz,” tutupnya. (Adv/Kodri)

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong