Sekda Bungo Hadiri HUT Ke – 44 Dusun Bukit Sari,Jujuhan Ilir

Adv, Berita, Bungo183 views

Globalberita.id – Bungo – Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo Mursidi menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 44 Dusun Bukit Sari, Kecamatan Jujuhan Ilir, Minggu (13/3/2022).

Kemeriahan acara tersebut juga iringi dengan pertunjukan Wayang Kulit semalam Suntuk, dengan Dalang Ki Sarjito yang didatangkan langsung dari Kabupaten Wonogiri Provinsi Jawa Tengah.

Dlam sambutannya, Sekda Mursidi menyampaikan bahwasanya HUT ini sebagai momentum bagi kita untuk berintropeksi diri.

“Juga saat ini kita belum aman dari wabah Covid-19, karena sampai saat ini yang terkonfirmasi positif untuk kabupaten Bungo masih ada. Mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker,” ujarnya.

Lebih lanjut, khusus untuk kegiatan ibu-ibu dalam usaha ekonomi kiranya hasil dari kegiatan tersebut dapat berkerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Bungo dan bisa dipromosikan di Kantor Dekrenasda supaya kebih dikenal di tengah masyarakat Kabupaten Bungo.

“Nantinya Dinas Perindagkop akan datang memantau kegiatan tersebut untuk dibina lebih baik lagi. Dan tahun ini 2022 Insya Allah Sumber Air Bersih (SPAMAS) 4 titik di 5 Kampung. Kemudian jalan dari Dusun Bukit Sari menuju Dusun Sari Mulya dengan panjang 9 Km sudah diaspal pada Tahun 2021,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Gelar Pengajian Umum PCNU Kabupaten Bungo Syukuran dan Pelantikan Pengurus MWCNU Serta Pengurus Ranting Se Kecamatan Rimbo Tengah

Dalam kesempatan tersebut Sekda memotong tumpeng dan menyerahkan wayang kepada Dalang Ki Sarjito sebagai tanda acara resmi dimulai.

Sementara, Rio Bukit Sari Suyanto mengucapkan terima kasih atas kehadiran Sekda Mursidi yang mewakili bupati. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka peringatan HUT Dusun Bukit Sari ke- 44. Adapun tema dalam peringatan ini yakni.

“Dengan Semangat Kerja Nyata Kita Wujudkan Rasa Kebersamaan Dalam Melaksanakan Pembangunan di Segala Bidang Munuju Dusun Bukit Sari Yang Mantap (Mandiri, Aman, nyaman, tertip, Asri, Dan Peduli)”.

“Memang kami masyarakat Bukit Sari setiap tahunnya selalu memperingati Hari Ulang Tahun, ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih kami kepada Allah SWT, karena sampai saat ini kami masih diberi kekuatan, kesejahteraan, kedamaian, kekompakan, dalam waktu umur kedatangan kami disini yang ke-44 Tahun,” tuturnya.

Turut hadir mendampingi Sekda Mursidi, Kadis Dukcapil, Kadis Kominfosandi, Kasat Pol PP, Kabag Pemerintahan, Kabag Kesra, Kabag Protokol, Camat Jujuhan Ilir, Rio, BPD, perangkat Dusun, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda. (Adv/Kodri).

BACA JUGA :  Sembilan Anggota BPD Dusun Candi Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan Selam 2 Tahun

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong