Kabupaten Bungo Jadi Tuan Rumah Rapat Koordinasi Forkopimda Tingkat Provinsi Jambi

Globalberita.id – Bungo – Kabupaten Bungo ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi Forkopimda tingkat Provinsi Jambi tahun 2022. Bertempat di Hotel Semagi Muara Bungo, Selasa (08/03/2022).

Bupati Bungo H. Mashuri di awal sambutannya menyampaikan, izinkan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo, menyampaikan ucapan Selamat Datang kepada seluruh peserta Rapat Koordinasi Forkopimda Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun, Kabupaten Bungo yang kita cinta ini.

Kami atas nama Pemerintah Daerah, saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Jambi atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Bungo sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi Forkopimda Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022.

“Semoga banyak manfaat yang kami peroleh dari penyelenggaraan rapat pada hari ini dan diharapkan berguna pula bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Bungo pada khususnya, dan masyarakat Provinsi Jambi pada umumnya,” harapnya.

Berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah lanjutnya, Forkopimda merupakan forum yang digunakan untuk membahas penyelenggaraan urusan pemerintahan umum. Melalui kesempatan ini, izinkan kami menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan urusan pemerintahan umum di Kabupaten Bungo:

BACA JUGA :  Peringati Hari Jadi Dusun Air Gemuruh Ke – 98 Berlansung Sukses

“Kami Pemerintah Kabupaten Bungo terus menjaga komitmen untuk menuntaskan Program Pemberian Vaksinasi guna mengatasi Pandemi COVID-19. Saat ini capaian pemberian vaksinasi itu meliputi,” paparnya.

1. Vaksinasi Orang Dewasa Dosis 1 sebanyak 211.208 orang (78,53%) dan Dosis 2 sebanyak 162.510 orang (60,42%).

2. Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 Tahun [Dosis 1 sebanyak 26.866 orang (67%) dan Dosis 2 sebanyak 10.338 orang (26%).

3. Vaksinasi Booster sebanyak 7.322 orang (7%).

Dan juga lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Bungo kuga telah melakukan beberapa persiapan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah, khususnya yang berkaitan dengan upaya penyediaan kebutuhan pokok masyarakat.

“Pelaksanaan pasar murah minyak goreng yang beberapa kali dilaksanakan berkerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Bungo dan Tebo, merupakan bagian dari upaya untuk mengantisipasi kelangkaan sembako,” ujarnya.

Bupati juga menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bungo senantiasa berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Sinergi antara pemerintah daerah dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0416/Bungo Tebo dan Kepolisian Resort (Polres) Bungo dalam menciptakan rasa aman di tengah masyarakat terus kami tingkatkan.(Adv/Kodri)

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong