Angkat Bicara :Ketua DPRD Pasaman Minta Kepala Daerah Untuk Membangun Hunian Sementara Bagi Korban Gempa Bumi.

Globalberita.id – Pasaman – Terkait Pasca Bencana Grmpa Yang menguncang Kabupaten Pasaman Barat,dan Sekitarnya.Provinsi Sumatera Barat Beberapa Waktu Yang Lalu,Yang membuat Tempat Tinggal Masyarakat Hancur Dan Rata Dengan Tanah.Minggu.(06/03/2022).

Bustomi.S.E.M.M. Ketua DPRD Kabupaten Pasaman,dari Fraksi Partai Gerindra,Meminta Kepada Kepala daerah Kabupaten Pasaman untuk segera Membangun Hunian sementara,Bagi masyarakat yang terdampak Gempa bumi yang terjadi jumat 25/2 lalu.

Pasca Bencana gempa bumi dan longsor yang terjadi di Nagari Malampah,kecamatan Tigo Nagari lalu,tidak sedikit warga yang kehilangan rumah tempat tinggal nya.

Dari Informasi yang di dapat tak kurang dari 500 rumah yang mengalami kerusakan Berat, data ini berkemungkinan akan terus bertambah,”Minggu (06/03).

Bustomi menilai hunian sementara ini sangat penting bagi masyarakat korban bencana gempa dan longsor di Nagari Malampah.

“Hunian sementara ini sangat penting, agar masyarakat terdampak bisa kembali merasa aman dan nyaman agar mereka bisa kembali beraktifitas normal seperti dulu sebelum gempa, untuk itu pemerintah harus mencarikan lokasi yang bisa digunakan untuk dibuatkan rumah hunian sementara sampai rumah mereka bisa kembali diperbaiki, mungkin kita semua ingatkan hunian sementara ini juga pernah dibuatkan pemerintah saat gempa di Muaro Sipongi 2006.”imbuhnya.

BACA JUGA :  Sabar AS Serahkan Secara Simbolis Bantuan Rehab Rumah Pasca Bencana Gempa Malampah

“Kalau untuk Logistik kita melihat sudah tidak sedikit bantuan yang berdatangan dari berbagai Kabupaten, Pemerintahan provinsi, dari parpol, bahkan dari organisasi lainnya, tentunya kita sangat berterimakasih kepada semua pihak yang turut membantu saudara-saudara kita di Malampah. Tapi kepada pemerintahan kabupaten kita dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Pasaman meminta kepada pemerintah daerah agar segera membangunkan hunian sementara.”ungkapnya saat ditemui media

Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Juga meyakini pemerintah kabupaten Pasaman bisa untuk melakukan itu.

“Saya yakin pemerintah daerah hari ini dibawah kepemimpinan Bupati Pasaman Bapak H.Benny Utama bisa melaksanakan itu karena beliau pasti tau dampak bencana gempa Bumi dan longsor di Nagari malampah membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk pemulihannya tidak mungkin masyarakat kita kita biarkan tinggal di tenda darurat, dan saya sebagai ketua DPRD siap untuk mendukung program pemerintah untuk pemulihan pasca gempa ini,”tutup Bustomi.(Rf)

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong