Bupati Bungo,H.Mashuri Resmikan Desntinasi Wisata Gren Aquantic Park,Di Kecamatan Pelepat Ilir

Berita, Bungo1,621 views

Globalberita.id – Bungo – Bupati Bungo, H Mashuri (Hamas) meresmikan Green Aquatic Park, destinasi wisata baru di Dusun Sumber Harapan Kecamatan Pelepat ilir. Wisata air itu diharapkan bisa menjadi triger pertumbuhan ekonomi di wilayah Pelepat Ilir.

Hamas, dalam sambutannya mengatakan bahwa terobosan itu patut diapresiasi. Sebab kata Hamas, banyak desa yang ekonominya tumbuh, salah satunya ditunjang ketersediaan destinasi wisata.

“Ini patut diapresiasi. Melalui Bumdus, tempat wisata bisa terwujud. Ini menjadi mimpi bersama agar bisa berkembang dengan baik. Tentu kita bisa support agar secara bertahap bisa berkembang,” tutur Hamas.

Di tengah kondisi yang masih belum stabil ini, sebut Hamas, butuh kerjasama semua pihak agar destinasi wisata itu bisa menjadi andalan di wilayah itu.

“Tentu butuh kerjasama. Dusun bisanya sejauh mana dan kita nanti bisa di sisi mana. Butuh keterlibatan semua pihak. Baik itu nanti APBD, APBD Provinsi dan APBN,” imbuh Hamas.

Joko Partono, Rio Sumber Harapan, Kecamatan Pelepat mengatakan rasa terimakasihnya atas kehadiran Hamas, orang nomor satu di Kabupaten Bungo. Di hadapan Hamas, Joko Partono mengurai bahwa destinasi wisata ini dibangun dari Dana Desa tahun 2021 dan reward atas prestasi dusun senilai Rp 288 juta.

BACA JUGA :  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Majid Nurul Yaqin Dusun Tanjung Belit Dipadati Masyarakat

“Kami laporkan pak, ini kita bangun dari DD dan reward prestasu kinerja terbaik Dusun Sumber Harapan tahun 2021. Meskipun sederhana, ini akan jadi cikal bakal ikon dusun kami,” ujar Joko.

Dia berharap ke depan ada anggaran dari pemerintah kabupaten dan pusat agar destinasi wisata ini bisa berkembang, yang muaranya agar perekonomian warga bisa meningkat.

“Saya berharap setelah diresmikan oleh pak Bupati, wisata ini bisa berkembang sesuai dengan harapan kita bersama. Setelah ini, kita juga gelar lomba pacu perahu agar bisa lebih mengenalkan destinasi baru ini,” pungkas Joko.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong