Bupati Bungo Akan Panggil Rio (Kades) Yang Vaksinasi Desanya Belum Mencapai 70 %

Berita, Bungo226 views

Globalberita.id – Bungo – Bupati Bungo bersama unsur Forkopimda melaksanakan rapat koordinasi terkait penanganan serta penanggulangan covid-19 yang mana secara nasional lonjakannya meningkat.

Tampak hadir, Ketua DPRD Bungo, Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, Kajari Bungo, Ketua Pengadilan Negeri Bungo, Sekda, Para Asisten, Kepala OPD diantaranya Kepala BPBD Kesbangpol, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo dan Persandian, Dirut RSUD H. Hanafie Bungo, Kabag Pemerintahan.

“Di Kabupaten Bungo jumlah terkomfirmasi positifnya dari awal sampai tanggal 9 Pebruari 2022 sebanyak 2.080 org dan yg dinyatakan sasfek rapid antigen positif ada 2 orang yaitu dari karyawan PT. CSH dan sudah di treshing dengan kontak eratnya dan menunggu hasil tes PCR di Rumah Sakit Permata Hati, InshaaAllah hari ini keluar hasilnya,” jelas Bupati.

Lanjut H. Mashuri, khusus untuk Vaksin di Kabupaten Bungo dosis satu 82,43 % Dosis dua 56,76 % Dosis tiga 0,94 % dan untuk lansia baru 60 % atau baru 13.960 orang dan Kabupaten Bungo masih termasuk Kabupaten terendah untuk vaksin lansia, sedangkan ketersediaan tempat tidur utk pasien covid 19 di Rumah Sakit Umum H.Hanafie Bungo ada 74 tempat tidur.

BACA JUGA :  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Majid Nurul Yaqin Dusun Tanjung Belit Dipadati Masyarakat

“Maka dari itu di tingkat Kabupaten, Kecamatan, sampai ke Desa/Dusun harus bekerja dengan extra keras untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mau divaksin dan masyarakat diwajibkan selalu mematuhi protokol kesehatan selalu memakai masker, dan selalu mencuci tangan, dan bagi warga/masyarakat yang mau berurusan dengan kantor pemerintah wajib memakai masker,” ujarnya.

Kemudian jelas Bupati, untuk vaksinasi untuk anak yang berumur 6-11 Tahun diharapkan Dinas Pendidikan lebih ditingkatkan lagi penjadwalan untuk titik-titik vaksin di sekolah dan semua pihak harus siap ditempat waktu petugas kesehatan datang ke sekolah atau lokasi tempat vaksin baik persiapan peserta vaksin maupun guru dan orang tua pendamping.

Bagi masyarakat yang baru datang dari luar daerah ujar Hamas, terutama dari pulau jawa diharapkani dapat mengecek langsung ke puskesmas terdekat dan dianjurkan isolasi mandiri di rumah sambil menunggu hasil dan kondisi fisik.

“Bagi para Rio yang tingkat capaian Vaksin di bawah 70% diwajibkan kerja keras dan untuk meningkatkan masyarakat yang belum di vaksin agar segera divaksin, dalam waktu dekat ini semua Rio/Kepala Desa yang capaiannya kurang dari 70 % untuk di panggil dan diminta untuk meningkatkan capaiannya di masing-masing Dusun.” tegas Bupati.

BACA JUGA :  Sepuluh Partai Koalisi Siap Menangkan Jumiwan Aguza – Maidani

Reporter : Muhammad Kodri

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong