Brigpol Maidani Salurkan Sembako Sebayqk 110 Paket Kepada Warga Limbur Lubuk Mengkuang

Berita, Bungo365 views

Globalberita.id – Bungo – Tak henti-hentinya untuk berbagi sesama kepada masyarakat yang kurang mampu. Sepertinya kata-kata itulah yang pantas dilontarkan kepada sosok seorang polisi sekaligus pengusaha sukses asal Batang Bungo yang satu ini.

Brigpol Maidani, selaku Owner Athaya Garden dan anggota Polsek Pelepat ini kembali menyalurkan sebagian rizkinya dengan membagikan 110 paket sembako dan sejumlah uang tunai kepada warga yang kurang mampu, terutama kepada warga lanjut usia.

Sasaran Brigpol Maidani untuk berbagi kali ini yaitu di beberapa dusun di kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, kabupaten Bungo.

Sebelum membagikan paketan sembako kepada penerimanya, Brigpol Maidani menyempatkan diri mengisi qutbah dan shalat jumat di masjid yang ada di dusun Baru Lubuk Mengkuang, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

Saat mengisi Qutbah jumat, Brigpol Maidani mengangkat tema “Pergunakan lima perkara sebelum datang lima perkara”.

“Mari kita pergunakan dan manfaatkan lima perkara sebelum datang lima perkara: (1) manfaatkan waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu, (2) manfaatkan maktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu, (3) Manfaatkan masa kayamu sebelum datang masa kefakiranmu (miskinmu), (4) Manfaatkanlah masa luangmu sebelum datang masa sibukmu, (5) manfaatkan hidupmu sebaik mungkin sebelum datang ajalmu (matimu),” jelas Brigpol Maidani saat mengisi Qutbah Jumat, (14/1/2022).

BACA JUGA :  Sembilan Anggota BPD Dusun Candi Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan Selam 2 Tahun


Usai shalat jumat, Brigpol Maidani bersama datuk Rio setempat dan para tokoh masyarakat melihat pembangunan masjid di dusun tersebut dan dia juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp10 juta.

“Datuk Rio dan para nenek mamak semuanya, mohon diterima bantuan dari saya yang tidak seberapa ini, semoga bisa bermanfaat untuk menambah biaya upah tukang,” ucap Brigpol Maidani.

Usai penyerahan bantuan untuk pembangunan masjid, Brigpol Maidani beserta rombongan langsung menyerahkan paket sembako dan sejumlah uang tunai didusun tersebut kepada penerima.

Sebagian besar paketan sembako dan uang tunai disalurkan langsung oleh Brigpol Maidani kepada penerima yang didampingi oleh tokoh masyarakat Limbur Lubuk Mengkuang, Alexander dan para datuk Rio setempat.

Adapun sasaran Brigpol Maidani bagikan paket sembako kali ini di Dusun Tebo Jaya sebanyak 15 orang penerima, Dusun Tuo Lubuk Mengkuang 10 penerima, Dusun Baru Lubuk Mengkuang 23 orang, Dusun Tuo Limbur (Sp.4) 15 orang, Dusun Limbur Baru (Sp.5) 26 orang, Dusun Tanjung Bungo sebanyak 20 orang. Dengan total keseluruhan sebanyak 110 paket sembako beserta sejumlah uang tunai.

BACA JUGA :  Gelar Pengajian Umum PCNU Kabupaten Bungo Syukuran dan Pelantikan Pengurus MWCNU Serta Pengurus Ranting Se Kecamatan Rimbo Tengah


“Alhamdulillah, hari ini saya masih bisa berbagi, jangan ditengok dari jumlahnya ya. Bantuan ini kita utamakan kepada lansia yang memang benar-benar membutuhkan dan masyarakat yang kurang mampu. Apalagi situasi pandemi covid-19 saat ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban hidup sehari-hari,” ujarnya.

Brigpol Maidani juga menegaskan, bahwa dirinya berbagi itu tidak ada maksud apa-apa, melainkan ada kepuasan tersendiri bagi dirinya dan keluarga besarnya.

“Bagi saya, berbagi rizki dengan warga yang kurang mampu ini ada kepuasan tersendiri bagi saya dan keluarga, karena berbagi itu tidak membuat kita menjadi miskin,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Rukiah mengucapkan terima kasih kepada Brigpol Maidani H. Lutfi yang telah membantu meringankan beban hidupnya untuk keperluan sehari-hari diamasa covid-19 saat ini.

“Terimakasih banyak pak Maidani, semoga Allah swt membalas kebaikan bapak,” ucap Rukiah.

“Semoga pak Maidani beserta keluarga diberi kesehatan dan dimudahkan rizkinya, amiin,” tambahnya.

Selanjutnya, tokoh masyarakat Limbur Lubuk Mengkuang Alexander juga mengucapkan terima kasih kepada Brigpol Maidani, karena sudah membantu meringankan beban hidup warganya yang kurang mampu.

BACA JUGA :  Peringati Hari Jadi Dusun Air Gemuruh Ke – 98 Berlansung Sukses


“Terimakasih banyak atas bantuannya ya dindo Maidani. Kami sangat terharu melihat kedermawanan pak polisi yang satu ini, selain ramah, suka bergaul, dan suka berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu,” ujar Alek.

Alek berharap kedepan di Kabupaten Bungo lebih banyak lagi orang-orang yang dermawan seperti adindo Brigpol Maidani ini.

“Semoga kedepan akan bermunculan para dermawan seperti adindo Brigpol Maidani ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui bersama, Brigpol Maidani ini warga dusun Bedaro. Dia seorang polisi aktif yang bertugas di Polsek Pelepat, Polres Bungo. Dia merupakan owner (pemilik) taman wisata Athaya Garden Muara Bungo. (Kodri).

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong