Pemerintahan Dusun Tanjung Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Dusun Dan BPD

Berita, Bungo203 views

Globalberita.id – Bungo – Pemerintah Dusun Tanjung Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, menggelar pelatihan bagi perangkat Dusun dan BPD, Gedung Sekolah Dasar Dusun Tanjung, Rabu (29/12/2021).

Kegiatan yang diikuti 18 Peserta itu di buka langsung oleh Rio Dusun Tanjung. Turut hadir Camat Tanah Sepenggal Yang diwakili Oleh Kasi PMD Kecamatan M.Tobri, Rio Dusun Tanjung Hasan, pendamping Desa Dan Tenaga Ahli Desa. M.Lubis serta Para Narasumber dan seluruh peserta Pelatihan.

Sesuai tema “Kita Wujudkan Sinergitas Pemerintah dan BPD Dalam Pengelolaan Pemerintahan Desa Menuju Kemandirian”.

Sayuti Rio Tanjung menyebut bahwa, pelatihan diselenggarakan, guna untuk meningkatkan kapasitas perangkat Dusun dan BPD dalam menambah ilmu tentang pemerintahan desa, baik dalam proses penyelenggaraan dan pelaksanaan pembangunan serta pengelolaan Keuangan Desa.

“Saya berharap pelatihan ini bisa memberikan manfaat yang baik, guna memberikan pemahaman kepada para peserta tentang tugas dan kewenangannya, sehingga kegiatan pemerintahan desa dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada,”harapnya.

Lanjutnya, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara BPD dan Pemerintah Desa dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing.

BACA JUGA :  Peringati Hari Jadi Dusun Air Gemuruh Ke – 98 Berlansung Sukses

“Semoga Pemerintah Dusun dan BPD Dusun Tanjung terus bersinergi, saling bahu membahu demi terciptanya Dusun Sepunggur yang maju dan masyarakatnya sejahtera lagi kedepannya,” tambahnya.

Sementara itu, M.Tobri Kasi PMD Kecamatan Tanah Sepenggal berharap dengan adanya pelatihan seperti ini mampu memberikan pengetahuan dan wawasan baru terhadap SDM perangkat Desa dan BPD.

“Dengan begitu, pelatihan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru demi kemajuan SDM perangkat Desa dan BPD nantinya,” imbuhnya. (Red).

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong