Proyek Irigasi Di Kelurahan Pagadungan Diduga Tidak Tranparan.

Berita, Nasional217 views

Globalberita.id – PANDEGLANG – Proyek pengairan irigasi di beberapa titik di kelurahan pagadungan , kec karang tanjung kab pandeglang yang di kerjakan mulai rabu (01/12/2021) di nilai warga tidak transparan .

Pasal nya proyek yang di garap keluarga masyarakat siaga bencana ini tidak memasang papan informasi yang seharus nya berisi keterangan tentang aspek aspek pengerjaan proyek tersebut .

Pelaksanaan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012 yang mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek dan memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek, kontraktor pelaksana serta nilai kontrak dan jangka waktu pengerjaannya tak diindahkan alias diabaikan.

Seperti hal nya proyek irigasi yang berada di titik kp kadubadak , kelurahan pagadungan ini , Menurut aang burdayana selaku warga sekitar . dari awal pengerjaan proyek berlangsung , sampai saat ini belum melihat papan tersebut terpasang . Ini menurutnya bisa menjadi kecurigaan masyarakat dll atas ketidaktransaparansian proyek tersebut dan dikhawatirkan memicu masalah kedepan nya .

” Pengerjaan proyek irigasi ini saya perhatikan , dari awal pengerjaan sampai saat ini belum terpasang papan informasi . saya khawatir ketika hal ini terjadi dapat menjadikan masalah di masyarakat atas ketidaktransparan , sebab proses pengerjaan nya pun di borongkan ke masyarakat setempat ” Ujarnya

” Harusnya di awal hendak pembangunan proyek papan informasi tersebut harus dipasang , agar masyarakat tahu dan tidak menganggap proyek ini bodong ” tambah nya

Disisi lain , setelah dikonfirmasi melalui sambungan whatsap kepada pihak kasi pembangunan kelurahan pagadungan . Menurut nya mungkin belum dipasang , dan beliau akan mengkonfirmasi lanjut ke pihak pemborong proyek tersebut .

(Mutarom).

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong