PPDI Bungo Sukses Gelar Pelatihan Oprator Profil Dusun dan Kelurahan

Berita, Kota Jambi343 views

Jambi – Globalberita.id,- Persatuan Perangkat Dusun Indonesia (PPDI) kabupaten Bungo menggelar Pelatihan Operator Profil Dusun & Kelurahan (Prodeskel) se- Kabupaten Bungo di Abadi Hotel & Convertion center.

Pelatihan itu di gelar selama Empat hari, yang di mulai 18 – 21 November 2021, di buka oleh Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Dusun (DPMD) Kabupaten Bungo Taufik Hidayat, SE, dan di dampingi Kasi Adm Dusun dan penataan wilayah Yunita Ramadhani.SSTP kegiatan itu juga di isi langsung oleh pemateri pemateri dari kementrian dalam Negeri.
Jufri ZM Ketua PPDI Kab Bungo
Ketua Panitia Jufri ZM mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM oprator dalam pengoperasian Prodeskel dan Epdeskel yang di ikuti oleh ratusan peserta oprator dari masing-masing dusun di kabupaten Bungo.

“Alhamdulillah kegiatan ini di ikuti oleh sekitar seratus orang yang terdiri dari masing-masing dusun di Kabupaten Bungo” Ungkap Jufri ZM

Semntara Kadis PMD Kabupaten Bungo M Taufik Hidayat,SE mengatakan, Prodeskel adalah Sistem Informasi satu sistem perencanaan rujukan untuk pembangunan desa dan kelurahan dan semua sendi pembangunan yang ada di desa dan kelurahaan.

BACA JUGA :  Dihadiri Ribuan Peserta, Makrab Bahagia Bersama Maulana – Diza Berlangsung Sukses

Taufik Hidayat.SE Kadis PMD Kabupaten Bungo
Kadis PMD juga mengapresiasi kegiatan tersebut, iya tidak menyangka kegiatan tersebut di ikuti oleh ratusan oprator dari masing-masing Dusun.
Peserta Pelatihan Prodeskel Sekabupaten Bungo
“Kami tidak menyangka kegiatan ini ya, yang di ikuti oleh ratusan oprator, kami apresiasi la pengurus PPDI Kabupaten Bungo, luar biyasonyo”Ungkapnya
Narasumber Dari Kemendagri
Dalam kegiatan itu pemateri membahas tentang bagai mana pengisian di aplikasi Prodeskel dan Epdeskel tentang Potensi, Perkembangan, dan DKK. (GB)

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong