Brigpol Maidani Owner Athaya Garden Selesaikan Pembanunan Rumah Layak Huni Di Duusun Lubuk Landai

Berita, Bungo487 views

Bungo – Globalberita.id – Brigadir Polisi (Brigpol) Maidani, seorang polisi dermawan yang bertugas di Polsek Pelepat, Polres Bungo ini kembali menyelesaikan pembangunan rumah layak huni untuk Amaimunah, warga RT 02, Kampung Bungo Tanjung, Dusun Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo.

Amaimunah itu merupakan seorang janda dengan dua orang anak, dia diketahui tinggal di gubuk kecil dengan atap rumbia dan lantai tanah dengan kondisi yang cukup memprihatinkan.

Tak hanya itu, Gubuk yang hanya berdinding papan seadanya dengan ukuran 4×4 meter persegi itu, sering digenangi air saat hujan tiba.

Mendapatkan kabar itu, Brigpol Maidani langsung terketuk hatinya untuk membantu dan membangun rumah milik ibu Amaimunah menjadi rumah layak huni seperti warga lainnya.

Berkat kedermawanan Brigpol Maidani yang juga Owner taman wisata “Athaya Garden” ini, dia langsung menyulap gubuk tersebut menjadi tempat yang nyaman untuk ditempati.

“Alhamdulillah, rumah ibuk Amaimunah sudah selesai dibangun, tinggal nunggu waktu penyerahan kunci dan peresmiannya lagi,” ucap Brigpol Maidani, Sabtu (20/11/2021).

BACA JUGA :  Sembilan Anggota BPD Dusun Candi Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan Selam 2 Tahun

“Semoga ibu Amaimunah dan anaknya bisa nyaman menempati rumah barunya ini,” sambung Brigpol Maidani.

Sebelumnya, wajah syukur dan penuh haru tampak diwajah ibuk Amaimunah beserta keluarga saat kedatangan Brigpol Maidani yang ingin membangun rumahnya tersebut menjadi rumah permanen dan layak huni.

“Terima kasih banyak pak Maidani, karena sudah merubah gubuk kami menjadi rumah layak huni. Semoga Allah swt membalas semua kebaikan bapak. Semoga bapak beserta keluarga diberikan kesehatan dan dimudahkan rezeki,” ucap Ibu Amaimunah kala itu.

Untuk diketahui, sebelumnya Brigpol Maidani juga sudah membangun beberapa rumah layak huni untuk warga Bungo yang kurang mampu.

Diantara rumah yang telah dia Bangun yakni Rumah milik Bapak Mahmud, seorang Tunawicara Dusun Mangun Jayo dan Ibu Sapiyah, seorang janda tua Dusun Bedaro Kecamatan Muko-Muko Bathin VII.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong