Upacara bendera HUT RI ke 76 Tahun, Kapolres Bitung turut Hadir

Berita335 views

Globalberita.id – Bitung : Untuk kali kedua, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 76 dilaksanakan secara sederhana dan penuh khidmat, karena masih masa pandemi COVID-19.Selasa.(17-08-2021).

Pun pelaksanaan upacara HUT RI ke-76 yang jatuh pada hari ini, Selasa 17 Agustus 2021, yang dilaksanakan di  halaman kantor Walikota kota Bitung, jauh dari kesan ramainya jumlah peserta dan tamu undangan yang hadir.

Lantaran dilaksanakan secara terbatas, dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan ketat serta Komandan Upacara, unsur pasukan gabungan dari beberapa satuan dan instansi serta satu grup drum band.

Rangkaian upacara peringatan HUT RI ke-76 terbagi dalam 2 agenda, yakni upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan pukul 09.30 Wita dan upacara penurunan bendera sang Saka Merah Putih, yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa sore, pukul 16.30 Wita

Walikota Bitung Ir.Maurits Mantri, MM yang bertindak sebagai instruktur upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dan Pemimpin Upacara Kapten Inf Fredrik Liwutang ( Pasi Pers Dim 1310/Bitung/Plh Danramil 1310-01/Bitung ).

Selanjutnya, usai memimpin upacara HUT RI ke-76 di lingkupnya, Walikota Bitung dan wakil walikota Bitung bersama dengan jajarannya kembali mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-76 dari Istana Negara melalui virtual di ruang lantai 1 Sinyo Hari Sarundajang.

Usai acara, Kapolres Bitung AKBP Indrapramana H, SIK kepada awak media ini mengatakan bahwa meluapkan kebahagiaannya, karena di HUT RI ke-76 ini kasus COVID-19 di “Bumi Etam” turun signifikan. “Iya, saya happy banget hari ini,” ucapnya.

Dirinya pun memiliki harapan yang besar di hari kemerdekaan RI tahun ini untuk membangkitkan dan mengembalikan pertumbuhan ekonomi bangsa, walaupun saat ini negara masih berada di tengah masa pandemi COVID-19.

“Harapan kita semua, harapan masyarakat kota Bitung. Dari seluruh bangsa dan rakyat kota Bitung. Di hari kemerdekaan yang ke-76 ini menjadi sebuah tonggak baru, bagaimana membangkitkan ketangguhan kemampuan dan kapasitas bangsa, sekaligus bagaimana kita mengembalikan pertumbuhan ekonomi bangsa dan negara di tengah pandemi,” harapnya.

Mengenai sosok pahlawan, Kapolres Bitung AKBP Indrapramana H, SIK, memiliki pandangan bahwa semua orang adalah pahlawan, termasuk rakyat dan mereka yang bekerja untuk kepentingan rakyat. Dirinya juga mengapresiasi tenaga kesehatan, sebagai garda terdepan.

“Itu semua pahlawan. Kalian juga pahlawan, sepanjang kalian bekerja untuk kepentingan rakyat dan negara, itu juga pahlawan.

Juga para tenaga kesehatan yang sebagai garda terdepan dalam melaksanakan penanggulangan dan perbaikan, bagaimana tugas-tugas sebagai tenaga kesehatan yang mereka lakukan selama ini,” Tutup AKBP Indrapramana H, SIK.

Turut hadir dalam upacara HUT RI ke 76 Tahun,1.Ir.Mautris Mantiri,MM ( Walikota Bitung), 2. Hengky Honandar, S.E ( Wakil Walikota Bitung ) bersama ibu.
2. DR. Audy Pangemanan, AP., M. Si ( Sekkot Bitung ) bersama ibu
3. Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M. Han ( Dandim 1310/Bitung ) bersama ibu
4. AKBP Indrapramana, H., S.I.K ( Kapolres Bitung ) bersama ibu.
5. Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, S.T., M.Tr.Hanla., M.M ( Dansatrol Lantamal VIII ) bersama ibu
6. Letkol laut (T) Dino Aritonang ( Paban Bek Guskamla Koarmada II ) bersama ibu
7. Letkol Mar. Anugrah Suliadi Santoso M. Tar., M. Han ( Danyonmarhanlan Bitung ) bersama ibu
8. Franky Son S.H., M.M., M.H ( Kepala Kejaksaan Negeri Bitung ) bersama ibu
9. Djaenuddin Karangusi, S.H., M.H ( Ketua Pengadilan Negeri Bitung ) bersama ibu
10. Aldo Ratungalo, S.E ( Ketua DPRD Kota Bitung ) bersama ibu
11. Julius M Ondang, M. Pd ( Plt Asistrn I Pemkot Bitung ) bersama ibu
12. Herry Benyamin, S.H ( Kasatpol PP Bitung )
13. Pdt. Raymon Manopo, S. Th., M. Th ( Ketua FKUB Kota Bitung )
14. Drs. Hj. Abdulrahman Kaluku ( Ketua MUI Kota Bitung )
15. Anggota DPRD Kota Bitung
16. Para perwira TNI/Polri.
17. Unsur SKPD Pemkot Bitung
18. Anggota Veteran
19. Para awak media cetak elektronik dan online,

( Tim )

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong