Wadan Lantamal VIII Manado tinjuan vaksinasi tahap pertama di pelabuhan samudera Bitung.

Nasional445 views

Globalberita.id-bitung – Lantamal VIII Manado Sabtu (25/07/2021)  bertempat di Pelabuhan Samudera Bitung.

Dalam Pantauan awak media ini Pihak Rumah Sakit Angkatan laut Wahyu Slamet Lantamal Vlll berikan vaksinasi 200 Vial  secara persesi untuk masyarakat ,yaitu sesi pertama berjumlah 100 orang dari mulai jam 08.00 WITA/ 11.30 WITA dan di sesi ke dua berjumlah 100 orang, mulai dari pukul 12:30Wita/Selesai.

Sementara itu,Masyarakat yang Mengikuti alur pelayanan vaksinasi Covid-19, mulai dari meja registrasi, pendafraran dan verifikasi, format screaning di ruang terminal penumpang pelabuhan samudera Bitung.

Lalu di suntikan vaksin oleh Jane Wetik seorang perawat di Rumah sakit Angkatan laut Wahyu Slamet Bitung.

Dan setelah penyuntikan vaksinasi covid 19,masyarakat mengikuti pencatatan dan observasi selama 30 menit.

Menurut Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Apriyani S.H., M.M., M.Si (Han), CHRMP, M.Tr (Opsla) mengatakan bahwa pelaksanaan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim tersebut sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., sekaligus melaksanakan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Wadan Lantamal VIII Manado.

Sementara itu,TNI AL bekerjasama dengan Pemkot Bitung, KSOP, KKP, Pelindo serta TNI-Polri melaksanakan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat maritim yang berada di pelabuhan dan sekitarnya, termasuk pelaku-pelaku kegiatan, penumpang serta siapapun yang berkunjung ke pelabuhan ini.

Selama pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Samudera Bitung tersebut disambut baik warga kota Bitung,” Ujarnya.

Lanjut Wadan Lantamal VIII Manado,tingginya antusias masyarakat yang berada di sekitar Pelabuhan Samudera Bitung untuk vaksinasi memberikan semangat bagi Lantamal VIII untuk kembali melaksanakan Program Serbuan Vaksinasi COVID-19 di tempat tersebut,” Tambahnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi serta menjalankan protokol kesehatan diantaranya dengan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan air mengalir agar Covid-19 ini segera berakhir,” Tutup Kolonel Laut (P) Apriyani S.H., M.M., M.Si (Han), CHRMP, M.Tr (Opsla),Saat di wawancarai awak media ini di sela-sela kegiatan selesai.

Selanjutnya di tempat terpisah,Menurut bapak Panji Saktyadi dari Kelurahan Manembo-nembo atas Kecamatan Matuari, Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pasca di vaksin menjalani observasi selama 30 menit dan setelah itu dia merasa aman-aman saja.

“Setelah divaksin rasa tenang, tidak ada beban dan tidak ada rasa apa-apa,” kata bapak Panji Saktyadi usai mengikuti pemberian vaksinasi covid 19 yang dilakukan Rumah Sakit Angkatan laut Wahyu Slamet Bitung di Ruangan terminal pelabuhan samudera Bitung.

Kemudian keesokan harinya, sarapan pagi dan berdoa agar suka cita dan semangat untuk mengikuti vaksinasi.

Mengapa harus di vaksin? Panji Saktyadi menerangkan, sebagai bentuk pencegahan covid 19. Dengan di vaksin secara tidak langsung bisa menjaga keluarga dan anak-anak tetap sehat, dan bisa berguna dan generasi yang hidup sehati di tengah keluarga.

Namun saya berterima kasih kepada Pihak Rumah Sakit Angkatan laut Wahyu Slamet Bitung Lantamal VIII Manado yang sudah melakukan vaksinasi tahap pertama untuk masyarakat kota Bitung semoga Anggota-anggota  Rumah Sakit Angkatan laut Wahyu Slamet Bitung dan Lantamal Vlll Manado di berikan kesehatan dan di jauhkan dari penyakit virus Covid 19,” Tutup Panji Saktyadi. Saat wawancarai awak media ini

Reporter ; Muhammad.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong